#
Headlines News :
Home » » Mulyadi : Persiapan Jelang Paragliding Trip Of Indonesia Penting Dilakukan

Mulyadi : Persiapan Jelang Paragliding Trip Of Indonesia Penting Dilakukan

Written By JONATA RAMADAN on Selasa, 18 April 2017 | 4/18/2017 05:19:00 PM

Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi, Mulyadi, SH, mengharapkan persiapan bisa mencapai 100 persen jelang dilaksanakannya pembukaan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) kedua, yang digelar di Objek Wisata Puncak Lawang pada 5 sampai 8 Mei 2017.

"Kita menginginkan paralayang internasional ini benar-benar siap dan berkoordinasi dengan melibatkan instansi terkait," kata Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi, Mulyadi, SH saat pelaksanaannya rapat persiapan  di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Selasa (18/4).

Ia meminta agar panitia  segera membentuk sekretariat, yang bertanggung jawab penuh terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut. Di samping itu diperlukannya publikasi di media massa maupun berbagai persiapan di lokasi acara seperti, lokasi parkir, lampu, tempat duduk, tenda, tim kesehatan, kendaraan, dan lainnya.

"Ini harus dituntaskan, karena ivent besar ini juga menyangkut nama baik daerah," katanya.

Agar iven ini lebih meriah dan bisa menjadi tontonan masyarakat banyak, kata Mulyadi, perlu dilibatkan masyarakat sekitar agar mereka bisa menjadi bagian, dan merasa memiliki kegiatan tersebut.

Pada saat itu, juga dilaksanakan survei lokasi take-off  di puncak lawang Kecamatan Matur dan landing di Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, guna mengetahui kekurangan, dan segera dilakukan perbaikan nantinya.

Lomba paralayang internasional ini dalam rangka mempromosikan objek wisata di Agam, agar jumlah kunjungan wisatawan ke Agam meningkat.

Pada 2016, jumlah kunjungan wisatawan ke Agam sebanyak 560 ribu orang, pada 2015 sebanyak 486 ribu orang, dan 2014 hanya 443 ribu orang. (jon/AMC)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center