#
Headlines News :
Home » » Perlombaan Mampu Mendorong Anak Untuk Kreatif

Perlombaan Mampu Mendorong Anak Untuk Kreatif

Written By andri padrianto on Rabu, 26 April 2017 | 4/26/2017 08:40:00 PM


Sekitar 300 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, mengikuti  Lomba Kreativitas. Lomba dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) KAbupaten Agam, diwakili Kabid PAUD dan Pendidikan Masyarakat Yeni Syofnidel, S.Pd, di lapangan sepakbola Pasadama, Koto Malintang, Rabu (26/4).

Dalam lomba kreativitas tersebut, ia berpesan agar para guru atau pendidik tidak diskriminatif. Percayakan penilaian sepenuhnya kepada tim yang sudah ditunjuk, sebab tim penilai atau dewan juri akan memilih peserta terbaik dalam kegiatan ini.

 “Lomba kreativitas adalah salah satu sarana untuk menyalurkan bakat, dan potensi anak usia dini. Kita yakin dan percaya bahwa, anak-anak kita memiliki berbagai bakat dan potnsi yang perlu diasah, dikembangkan dan dibina," ujarnya.

Diharapkan lomba tersebut kan melahirkan murid-murid berbakat, dan berprestasi, sesuai cabang yang diikutinya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Tilatang Kamang, Herman, SE dalam sambutannya berpesan, agar semua elemen mondorong kegiatan lomba kreativitas murid usia dini, sebagai wadah memilih peserta terbaik sesuai cabang yang diikuti.

“Pendidik PAUD harus menunjukkan sportivitas dalam menyaksikan lomba yang diikuti anak-anak. Jangan sampai ada kesan kurang baik,” ujarsnya.
Panitia pelaksana lomba, Sefitri dalam laporannya mengatakan, lomba diikuti peserta sebanyak 300 orang, yang berasal dari TK/PAUD, dan Kelompok Bermain (KB), yang ada di Kecamatan Tilatang Kamang.

Cabang yang dilombakan antara lain, sepakbola mini, mewarnai, membaca ayat kursi, fashion show busana muslim. 

“Atas nama panita, dan seluruh anggota IKTK Tilatang Kamang, kami menyampaikan terima kasih kepada Kepala UPT Pendidikan TK/SD, Pengawas Sekolah, Penilik PNF, Bunda PAUD kecamatan, dan orang tua murid, yang sudah memberikan dukungan, serta bantuannya, baik moril maupun materil, sehingga lomba berlangsung dengan sukses," ucapnya.

Selain itu juga disampaikan rasa terimakasih kepada Wali Jorong Koto Malintang serta pemuda, yang sudah berkenan memfasilitasi panita, dengan meminjamkan lapangan sepak bola sebagai tempat pelaksanaan lomba. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center