#
Headlines News :
Home » » Simpang Tigo Membara, Satu Unit Rumah Ludes jadi Abu

Simpang Tigo Membara, Satu Unit Rumah Ludes jadi Abu

Written By andri padrianto on Selasa, 04 April 2017 | 4/04/2017 10:52:00 PM

Satu unit rumah semi permanen di Padang Baru Lubuk Basung, Kabupaten Agam, diamuk si jago merah, Selasa (4/4) malam, sekitar pukul 19.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa naas tersebut.

Rumah semi permanen ukuran 6x8 meter milik Asmaniar (72), yang ditempati M. Nazir (32) itu, tidak bisa diselamatkan dari amukan si jago merah, yang semakin mengganas melalap puing-puing rumah tersebut, sehingga tidak satu pun barang yang bisa di selamatkan.

Mengetahui peristiwa itu, berawal dari salah seorang tetangga, Leni Marlina (34), yang sedang menjaga warnetnya di rumah, bertepatan di depan rumah M. Nazir. 

Ia mengetahui kejadian itu, awalnya terdengar suara "kresek-kresek" di belakang rumah, tepatnya di rumah M. Nazir, dan ia melihatnya, ternyata suara itu adalah kobaran api yang terpancar dari dalam kamar.

"Karena bingung, saya langsung memanggil suami yang sedang duduk dalam rumah, dan lari keluar memanggil warga. Sementara saya tidak tau pasti, apakah ada orang dalam rumah atau tidak," ujarnya.

Namun tidak lama kemudian, datang Pemadam Kebakaran, beserta petugas lainnya untuk memberikan pertolongan atas kejadian tersebut.

Saat di konfirmasi kepada M. Nazir, rumah dalam keadaan kosong, dan ia dalam perjalanan pulang bekerja di PT AMP menuju rumah, dan istriya Meliwati (30) juga tidak berada di rumah serta dua orang anaknya.

"Saya kaget mendengar informasi ini dari warga, seakan tidak percaya dengan kejadian tersebut," ujarnya.

Kasi Penyelamatan dan Pemdaman Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam Maswar, mengatakan, dalam peristiwa tersebut diturunkan tiga unit armada dan di bantu satu unit armada water canon Polres Agam.

"Personil kesulitan memadamkan api, karena rumah terhalang ruko dan juga sempit, sehingga air di armada sulit untuk ditembakkan. Api berhasil dijinakkan setengah jam lebih," ujarnya.

Kerugian dalam peristiwa tersebut ditaksir Rp70 juta, sementara penyebab kejadian masih dalam penyelidikan. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center