#
Headlines News :
Home » » Dua Siswi MAN Agam Memperkuat Kontingen KSM Sumbar

Dua Siswi MAN Agam Memperkuat Kontingen KSM Sumbar

Written By andri padrianto on Kamis, 20 April 2017 | 4/20/2017 02:58:00 PM


Dua orang siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Agam, memperkuat Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional, dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM), di Yogyakarta pada tanggal 6 hingga 12 Agustus 2017 mendatang.

"Dua orang siswi itu Nurul Chofifah dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, dan Feby Kristina dari MAN Batu Mandi Kecamatan Tilatang Kamang," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, H. Hendri, Kamis (20/4).

Ia mengatakan, siswi ini melaju ke tingkat nasional berdasarkan SK Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Nomor 138 tahun 2017, setelah berhasil menjadi terbaik dalam KSM tingkat Sumbar, yan digelar tanggal 28 Maret 2017.

"Pada saat itu, Nurul kelas XI berhasil mejadi yang terbaik dalam Lomba Cabang Ekonomi tingkat Aliyah, sedangkan Feby juga kelas XI, meraih predikat terbaik pada Lomba Cabang Biologi tingkat Aliyah," ujarnya.

Dikatakan Hendri, keduanya merupakan siswi terbaik Madrasah di Kabupaten Agam, bahkan Sumbar, yang menjadi kebanggaan, baik orang tua maupun daerah.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Agam Drs. H. Tamrin, M. Ag, mengungkapkan, bahwa pada KSM tingkat Sumbar 2017, prestasi Kabupaten Agam meningkat. Pada KSM tahun lalu, Agam berhasil mengirim 1 orang siswa Madrasah ke KSM Nasional, yang pada saat itu berhasil merebut juara III di Pontianak.(Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center