#
Headlines News :
Home » » Siswi SDN 12 Matur Wakili Agam ke Sumbar

Siswi SDN 12 Matur Wakili Agam ke Sumbar

Written By andri padrianto on Jumat, 28 April 2017 | 4/28/2017 03:57:00 PM


Anisa Latiful Fajri berasal, Murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 13 Padang Gelanggang, Kecamatan Matur, berhasil keluar sebagai juara I Lomba Bercerita bagi Murid SD dan MI, tingkat Kabupaten Agam, yang digelar Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kamis (27/4).

Murid SD,  yang memegang nomor lot 12 ini, berhasil unggul dari 29 peserta lainnya yang mengikuti perlombaan itu, dengan memperoleh nilai 2.531. Atas keberhasilan tersebut, Anisa berhak mendapatkan trofi dan tabanas sebesar Rp2 juta.

Anisa tidak hanya mendapatkan piala dan uang tunai, tapi juga memperoleh kesempatan untuk mengikuti perlombaan yang sama tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang direncanakan digelar Mei 2017 di Padang.

Selain Anisa, juara II direbut Oktaviani Ramadhani asal SDN 27 Cangkiang, Kecamatan Ampek Angkek, dengan nilai 2.454, dan memperoleh hadiah tropi serta uang tunai Rp1.500.000, juara III, Putri Dea Taurisa asal SDN 17 Gobah, Kecamatan Canduang, dengan nilai 2.440, hadiah tropi dan uang tunai Rp1 juta.

Untuk juara harapan I ditetapkan kepada Izzatul Khairina Alwis asal SDN 07 Magek, Kecamatan Kamang Magek, dengan nilai 2.425, dan memperoleh tropi serta uang tunai Rp750.000, harapan II diduduki Helwa Aiko Nidea asal SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang, Kecamatan Canduang, dengan nilai 2.371, memperoleh tropi dan uang tunai Rp500.000, harapan III diperoleh Nurzhifa Maharani asal SDN 13 Padang Gelanggang, Kecamatan Matur, dengan nilai 2.337, memperoleh hadiah tropi dan uang tunai Rp400.000.

Acara yang sudah menjadi agenda tahunan Dinas Arsip dan Perpustakaan ini berlangsung sukses, atas keputusan dewan juri berdasarkan kemampuan peserta, terpilihlah para pemenang yang berhasil pada 2017. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang, yang dilakukan Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan selaku ketua pelaksana Nazwar, SH.

Ia mengatakan, peserta yang berhasil merebut juara I, berhak mengikuti lomba bercerita tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada Mei 2017. Semoga menjelang perlombaan itu, kemampuan peserta lebih meningkat dibandingkan dari sekarang, tentu terus dilakukan pelatihan terhadap siswi tersebut.

"Selama ini anak-anak kita berhasil hanya sampai tingkat Sumbar, dengan peringkat lima besar," ujarnya.

Ke depan ia mengharapkan, anak-anak kita mampu meningkatkan perstasi di bidang lomba bercerita, semoga 2017 keberuntungan berpihak kepada Kabupaten Agam, dan mengukir sejarah baru baik untuk daerah, sekolah maupun keluarga. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center