#
Headlines News :
Home » » Tiga Produk Unggulan Agam Tampil di Pameran INACRAFT

Tiga Produk Unggulan Agam Tampil di Pameran INACRAFT

Written By Fitra Hinandes on Rabu, 26 April 2017 | 4/26/2017 11:11:00 PM

Kerajinan industri kreatif, Sulaman Tangan, Bordiran dan Tenunan Songket, ikut andil pada ajang pameran Inacraft tahun 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (26/4).

"Ke-tiga kerajinan ini merupakan produk unggulan Kabupaten Agam disetiap mengikuti pameran," jelas Kadisperindagkop dan UKM Kabupaten Agam, Aryati saat menghadiri pameran Inacraft tersebut.

Alasannya, kerajinan seperti sulaman memiliki ciri khas tersendiri dari daerah lain. Seperti, sulaman tangan suji cair dan kapalo samek yang berasal dari Ampek Angkek begitu juga untuk kerajinan tenunan songket dari Kamang Magek dan bordiran dari Kecamatan Ampek Angkek, Sungai Pua dan Tilatang Kamang.

Menurutnya, tiga jenis kerajinan yang ditampilkan itu dipromosikan oleh empat orang UKM yang merupakan pengrajin binaan dari Dinasperindagkop dan UKM Agam bersama Dekranasda Agam.

Ia menyebutkan, dihari pertama pelaksanaan pameran sekitar Rp20 juta jumlah penjualan. "Ini baru hari pertama, biasanya hari kedua dan terakhir para konsumen lebih banyak berdatangan untuk membeli produk, karena dihari pertama para konsumen lebih banyak melihat barang ketimbang membeli," jelasnya. (IF/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center