#
Headlines News :
Home » » Tujuh Perwira di Polres Agam di Sertijabkan

Tujuh Perwira di Polres Agam di Sertijabkan

Written By andri padrianto on Jumat, 21 April 2017 | 4/21/2017 06:30:00 PM


Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, memimpin langsung upacara serah terima jabatan terhadap tujuh Perwira, di wilayah hukum Polres Agam. Acara berlangsung khitmad di halaman Mapolres Agam , Jum'at (21/4).

Tujuh Perwira tersebut adalah AKP Jamhur, sebelumnya menjabat Kasat Binmas, dan saat ini dipercaya menjabat Kasubbagprogar Bagren Polres Agam; AKP Nasirwan, SH, sebelumnya menjabat Kapolsek Lubuk Basung, sekarang menjabat Kasat Binmas Polres Agam; IPTU M. Zen, sebeumnya menjabat Waka Polsek Pelembayan, sekarang menjabat Kapolsek Lubuk Basung; AKP Zainal Ahmad, sebelumnya menjabat Kapolsek Palembayan, sekarang menjabat Kasubbag Humas Bagops Polres Agam; IPTU Joni Alwis, sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Agam, sekarang menjabat Kapolsek Palembayan; AKP Bustanul Alamsyah,S.Sos, sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Agam, sekarang menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres Agam; dan AKP Rony AZ, SH. MH, sebelumnya menjabat Kasubbagdalgar Bagren Polres Agam, sekarang dipercaya menjadi Kasat Sabhara Polres Agam.

Pada kesempatan itu, Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi menyampaikan, kegiatan itu merupakan hal yang biasa di lakukan di lingkungan Organisasi Polri, yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional, dan penyegaran proses manajerial organisasi, dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah di tetapkan.

Ia mengungkapkan, dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah di rumuskan, akan dapat berjalan secara efektif, dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang Pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuh kembangkan semangat pengabdian yang tinggi, dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada Kepentingan Masyarakat.

"Dalam Prinsip-prinsip organisasi dalam mengemban tugas, dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat, bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya, tetapi tanggungjawab tidak bisa didelegasikan," ujarnya.

Dikatakannya, artinya kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang  diemban, merupakan pelimpahan kewenangan dari pimpinan Polri. Kapolri secara berjenjang turun kepada pejabat di bawahnya, begitu terus disampaikan dengan pejabat Kapolsek. 

"Oleh karena itu, kita harus sadar betul, bahwa jabatan yang disandang adalah amanah, yang harus di pertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang MahEsa.

 "Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang, harus dapat di laksanakan secara profesional, proposional, dan objektif, sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi, sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat, yang mendambakan rasa aman, dan nyaman dalam tentram," ujarnya pula.


Ferry berharap, jabatan ini menjadi moment bagi perwira yang baru sertijab untuk memacu, dan meningkatkan kembali semangat, disiplin, serta ethos kerja, dalam pelaksanaan tugas di Polres Agam, sehingga mampu memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center