#
Headlines News :
Home » » 5.641 Murid SD dan MI Ikuti Ujian Sekolah

5.641 Murid SD dan MI Ikuti Ujian Sekolah

Written By andri padrianto on Selasa, 16 Mei 2017 | 5/16/2017 02:38:00 PM


Sebanyak 5.641 murid Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti ujian sekolah pada 15 hingga 20 Mei 2017.

"Jumlah tersebut berasal dari 318 sekolah yang tersebar di 16 kecamatan, di mana sekolah penyelenggara ujian sebanyak 129 unit dengan banyak murid 3.539 orang," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam Arnel, Senin (15/5).

Ia mengatakan, untuk mengikuti ujian ini, sekolah yang tidak menyelenggarakan ujian muridnya digabungkan ke 129 sekolah penyelenggara, ini merupakan kebijakan dari Disdikbud Agam, mengingat jumlah siswa di sekolah itu cukup sedikit. Selain itu juga mempermudah dalam monitoring, dan pendistribusian naskah ujian.

"Murid yang digabungkan ini tidak jauh dari sekolah mereka, di mana setiap tahunnya kita lakukan hal seperti ini," ujarnya pula.

Arnel mengungkapkan, pelaksanaan ujian sekolah diawasi sebanyak 1.022 pengawas. Pelaksanaan ujian sekolah hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berjalan dengan baik dan tidak ada kendala.

"Ini berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam di sekolah penyelenggara, kita berharap kondisi ini berlangsung sampai hari terakhir pelaksanaan ujian sekolah," ujarnya berharap. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center