#
Headlines News :
Home » » Cara Mudah Menulis Gunakan Metode Mind Map

Cara Mudah Menulis Gunakan Metode Mind Map

Written By Fitra Hinandes on Kamis, 04 Mei 2017 | 5/04/2017 09:02:00 PM

Kehadiran seorang Trainer Internasional Djohan Yoga ke Kabupaten Agam, memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan baru bagi ASN dalam menggunakan metode Mind Map untuk menjadi seorang jurnalistik.

Kata motivasi tak henti-hentinya terlontar dari bibir Trainer mantan alumni ITB Jurusan Teknik Kimia itu untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan niat ASN agar bisa menjadi seorang jurnalistik yang handal.

Metode Mind Map adalah, cara mencatat/menulis yang kreatif, efektif, dan secara hafiah yang akan "memetakan" pikiran. Metode mencatat kreatif yang memudahkan kita mengingat banyak informasi.

Ia menilai, metode Mind Map berguna sekali bagi seorang ASN yang menjadi penulis pemula untuk membuat sebuah rilis berita.

"Fungsi Mind Map adalah, bagaimana seorang jurnalis bisa memetakan pola pikirnya di dalam sebuah konsep yang terstruktur sehingga bisa memudahkan dalam menulis," jelas Djohan Yoga saat memberikan pencerahan kepada 60 orang peserta dari OPD di lingkungan Pemkab Agam, Rabu (3/5) di Hotel Campago, Bukittinggi.

Selain itu, membuat berita penulis harus mampu berinovasi dan berkreatifitas dalam merangkai kata dari peristiwa yang terjadi agar menjadi sebuah kalimat yang efektif dan layak untuk di konsumtif.

"Penting juga, seorang jurnalis memang harus memiliki kemampuan ganda, artinya bukan hanya pandai menulis berita saja, tapi memiliki keberanian dan kompetensi untuk menyampaikan informasi dengan benar," ujar Djohan. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center