#
Headlines News :
Home » » Dandi Pribadi : Waspada Terhadap Bahaya Kebakaran

Dandi Pribadi : Waspada Terhadap Bahaya Kebakaran

Written By JONATA RAMADAN on Minggu, 21 Mei 2017 | 5/21/2017 01:55:00 AM



Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam, Dandi Pribadi, mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada tentang bahaya api yang menyebabkan kebakaran.

Hal ini disampaikannya saat sosialisasi dan simulasi alat pemadam kebakaran di Puskesmas Pasar Ahad Maninjau Sabtu (20/5) di aula Puskesmas Pasar Ahad, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya.
   
ia berharap agar seluruh staf Puskesmas Balai Ahad untuk dapat menyiapkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dan Alat Pemadam Api Tradisional (APAT) di setiap ruangan yang ada. Jadikan sosialisasi sebagai kegiatan pencegahan awal. Bila  terjadi percikan api di setiap lini, segera dicegah, dan dilaporkan segera kepada petugas pemadam kebakaran.
   
Kasat Pol-PP dan Damkar Agam Dandi Pribadi juga meminta seluruh masyarakat untuk terus mencek beberapa hal yang selalu mengganggu, dan merusak yang menyebabkan munculnya percikan api. Api kecil sangat berguna dan menjadi kawan, dan bila besar menjadi lawan.
   
Garda terdepan dalam setiap masalah kebakaran di kantor adalah bapak-bapak dan scurity. Hendaknya setiap anggota dan staf dapat mencermati, dan menjadikan kegiatan preventif. 

"Ikuti pelatihan dan simulasi dengan baik, ujarnya mengingatkan.
   
Kasatpol PP dan Damkar mengingatkan kepada Kabid Damkar untuk mencatat lokasi  yang sudah diberikan sosialisasi, dan simulaai agar dapat memberikan sertifikat atau surat keterangan  telah mengikuti pelatihan, dan dijadikan sebagai bahan sertifikasi untuk penilaian selanjutnya.
   
Kepala Puskesmas Pasar Ahad, Syahrial menyampaikan terimakasih kepada pihak Damkar Agam, yang  telah memberi pembekalan kepada seluruh staf, petugas medis, bidan desa, dokter umum, dan doktet gigi, dengan personil 45 orang. 

Selesai penjelasan penggunaan alat pemadam kebakaran secara teori,, dilanjutkan dengan praktek memadamkan api menggunakan  APAR dan APAT, dengan memakai media minyak, drum, karung goni. (AMC)
   
   


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center