#
Headlines News :
Home » » Dari Operasi Ramadhan di Tiku :Warkel Nihil, Puluhan Petasan Disita

Dari Operasi Ramadhan di Tiku :Warkel Nihil, Puluhan Petasan Disita

Written By andri padrianto on Senin, 29 Mei 2017 | 5/29/2017 06:10:00 PM


Satpol  PP Kabupaten Agam melakukan operasi penertiban Warung Kelambu  (Warkel) dan petasan di Pasar Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (29/5). Hal ini guna mengatasi warung yang beroperasi siang hari pada Ramadhan 1438 hijriyah di wilayah itu.


Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam Dandi Pribadi mengatakan bahwa operasi yang dilakukan itu di Pasar Tiku dan objek wisata Pasia Tiku. Dari penyisiran petugas, tidak ditemukan warung nasi yang buka disiang hari

"Namun personil berhasil menyita puluhan batang petasan, dan BB yang ditemukan dibawa ke Kantor Satpol PP, dan pedagangnya di bina serta diberi peringatan," ujarnya.


Ia mengungkapkan, penertiban ini  dilakukan untuk menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah shalat tarawih. Ini merupakan agenda rutin dilakukan setiap Ramadhan.


Saat operasi, salah seorang warga Bukik Batu Apuang, Kecamatan Tanjung Mutiara mengapresiasi kegiatan yang dilakukan petugas Satpol PP tersebut. Hal ini karena banyaknya peredaran petasan ditengah masyarakat, sehingga menggangu kenyamanan masyarakat saat beribadah.

"Sejak awal mulai tarawih pada Ramadhan 1438 hijriyah, kenyamanan masyarakat menjalankan ibadah di Masjid Bukik Batu Apuang jadi terganggu, akibat ledakan petasan," ujarnya.

Ia meminta Satpol PP melakukan pengamanan di Masjid tersebut, guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama ramadhan. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center