#
Headlines News :
Home » » Disdikbud Agam Persiapkan Kepengurusan Dewan Pendidikan Yang Baru

Disdikbud Agam Persiapkan Kepengurusan Dewan Pendidikan Yang Baru

Written By JONATA RAMADAN on Senin, 22 Mei 2017 | 5/22/2017 05:39:00 PM

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Sumatera Barat melakukan persiapan pergantian kepengurusan Dewan Pendidikan Kabupaten Agam yang lama ke yang baru, untuk periode 2017 sampai 2021

Untuk itu telah dilakukan pertemuan antara pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Agam pada Kamis (18/5) di ruang rapat Kadisdikbud Agam di Lubuk Basung.

Kadisdikbud Agam Drs. Isra, M.Pd, di Lubuk Basung, Senin (22/5) mengatakan, terkait masa kepengurusan dewan Pendidikan Kabupaten Agam yang lama akan berakhir, maka dilakukan persiapan untuk pemilihan kepengurusan yang baru.

"Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010, tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, menyebutkan pada pasal 192, dewan pendidikan berfungsi meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan, dan dukungan tenaga, sarana, dan prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota," katanya.

Ditambahkan, terkait rekruitmen calon anggota dewan pendidikan dilaksanakan melalui pengumuman di media cetak dan elektronik. Perlu juga dipersiapkan panitia pemilihan yang ditetapkan oleh Bupati.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Agam H. Djanahar Advil, SH.M.BA mengatakan, bahwa di ujung masa jabatan dewan pendidikan perlu musyawarah dewan pendidikan. 

"Untuk merekrut anggota dewan pendidikan, melalui pengumuman terbuka, terdiri dari tokoh pakar pendidikan, penyelenggara pendidikan, pengusaha, organisasi profesi, pendidikan berbasis kekhasan agama atau sosial budaya, dan pendidikan bertaraf internasional, berbasis keunggulan lokal, dan tokoh organisasi sosial kemasyarakatan," katanya.
    
Susunan pengarah saat musyawarah dewan pendidikan terdiri dari unsur pengarah dengan Ketua Prof. Sufyarma Marsidin, M.Pd. Sekretaris dan wakil sekretaris Yunaidi.S, M.Pd, dan Drs. Eriswandi, MM, dilengkapi beberapa orang seksi bidang, termasuk sekretariat.
    
Berdasarkan musyawarah singkat tersebut, juga direncanakan pelaksanaan Musdep pekan ke-empat Juli mendatang. Sebelumnya akan dilakukan pengumuman perekrutan calon pengurus melalui media masa. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center