#
Headlines News :
Home » » Diskominfo Agam Pasang Free Wifi Guna Perkaya Informasi

Diskominfo Agam Pasang Free Wifi Guna Perkaya Informasi

Written By andri padrianto on Senin, 29 Mei 2017 | 5/29/2017 05:41:00 PM


Dinas Komuniasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Agam memulai gebrakan baru untuk mengakses informasi ditengah-tengah masyarakat, seperti memfasilitasi tempat umum dengan Free Wifi.

"Wifi gratis dipasang pada tiga titik di Lubuk Basung, seperti Pasar Inpres, kawasan Masjid Agung Nurul Fallah, dan Komplek Kantor Bupati," ujar Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Agam, Nivo Rianto, Senin (29/5).

Ia mengatakan, wifi tersebut sudah dipasang sejak dua pekan lalu, direncanakan akan dipasang pada empat titik, namun satu titik lagi direncanakan dipasang di kawasan lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung, tapi di lokasi itu belum ada listrik, dan kabel Fiber Optik (FO). Tapi pihaknya akan tetap mengusahakan.

"Wifi gratis ini memiliki speed 20 Mbps dengan radius 25 meter. Saat ini wifi belum bisa di gunakan, sebab masih dalam tahap proses dari pihak Telkom," ujarnya.

Nivo menjelaskan, wifi ini dipasang untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi, dan  memperluas jangkauan internet, untuk pemerataan akses informasi, salah satunya dengan pemasangan titik free wifi.

"Kita akan membuka akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, di mana titik yang telah ditentukan itu untuk mempermudah masyarakat sekitar mengakses informasi," ujarnya pula.
Pemasangan wifi gratis menjadi pondasi kuat untuk mewujudkan masyarakat cerdas dan gagas (smart people for smart city), serta mempermudah masyarakat menerima informasi publik. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center