#
Headlines News :
Home » » DLH Agam : Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Masyasrakat Diharapkan Jaga K3

DLH Agam : Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Masyasrakat Diharapkan Jaga K3

Written By andri padrianto on Rabu, 10 Mei 2017 | 5/10/2017 04:14:00 PM

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam menghimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3), dalam menciptakan Agam yang bersih dan sehat.

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam Ir. Yulnasri, MM mengharapkan masyarakat  tidak membakar sampah, yang nantinya bisa mengakibatkan pencemaran lingkungan. Menghindari hal itu, sampah supaya ditempatkan pada tempat yang telah ditentukan, seperti TPS, gantungan sampah, dan kontainer.

"Yang perlu diperhatikan, masyarakat dilarang membuang sampah ke selokan, bandar, dan sungai, karena dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air. Perbuatsan itu dapat sehingga memicu terjadinya benjir," ujarnya.
Disamping itu, dilarang memanfaatkan fasilitas umum untuk berjualan, atau meletakkan barang-barang yang dapat mengganggu keindahan, dan kenyamanan warga. Selanjutnya dilarang menebang, memangkas atau merusak pohon pelindung tanpa seizin pihak berkompeten di Pemkab Agam, karena pohon yang rindang dan tanaman yang hijau sangat bermanfaat untuk kehidupan orang banyak.
"Marilah kita budayakan perilaku hidup bersih, dan sehat. Lingkungan yang sehat membuat kita pun sehat," ujarnya.

Pihak DLH juga menghimbau pengemudi kendaraan umum, atau pribadi agar menyediakan tempat sampah dalam kendaraannya, dan mengingatkan penumpang untuk tidak membuang sampah keluar kendaraan.

Selain itu, pedagang diminta menyediakan kantong sampah, dan budayakan program dua meter bersih atau dua meter sekeliling dari tempat penjualan harus dibersihkan pedagang yang berjualan.

Yulnasri mengungkapkan, pemerintah daerah akan menerapkan sanksi bagi pelanggar aturan, berupa denda maksimal Rp50 juta, atau pidana enam bulan kurungan. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center