#
Headlines News :
Home » » Empat Calon Wali Nagari Tiku Utara Telah Lolos Seleksi Adminstrasi

Empat Calon Wali Nagari Tiku Utara Telah Lolos Seleksi Adminstrasi

Written By JONATA RAMADAN on Rabu, 17 Mei 2017 | 5/17/2017 06:37:00 PM

Pemilihan wali nagari serentak, yang akan berlangsung beberapa bulan lagi, semua calon wali nagari sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Untuk Nagari Tiku Utara Kecamatan Tanjung Mutiara sebanyak empat calon wali nagari nagari periode 2017-2023 telah lolos seleksi administrasi.

"Pemilihan sekarang berbeda degan pemilihan wali nagari sebelumnya, Sekarang pemilihan wali nagari dengan menggunakan sustem e-voting. Untuk itu perlunya kita banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata Pj. Wali Nagari Tiku Utara Weri Ikhwan, ketika ditemui disela-sela kunjungan Tim Penilai Gerakan PKK Nagari Binaan Penecegahan PKDRT. di Nagari Tiku Utara. Rabu (17/5).

Sekarang ada empat calon Wali Nagari Tiku Utara yang ikut berkompetisi untuk menjadi wali Nagari. Mereka adalah Amris,S.Sos., Bustamil Amri, Alnazirin, dan Jamarlis. Dari empat orang tersebut semuanya sudah lolos administrasi. Bahkan sekarang  pada tahap pemasangan baliho, sebanyak 13 buah  dengan ukuran 2 x 3 meter.

Pemasangan baliho ini masing masing calon itu hanya satu buah per-jorong, karena baliho ini adalah merupakan tanggungjawab panitia pemilihan wali nagari untuk melakukan pemasangannya. Setelah itu dari pihak masing masing calon tentu ada juga yang  akan memasang tanda gambarnya.

Dikatakan Weri Ikhwan, di Nagari Tiku Utara, jumlah pemilih sementara 7.552 orang. Sekarang dalam tahapan menyusun pemilih yang disesuaikan dengan masing masing TPS. Untuk panitia pemilihan wali Nagari sekarang bekerja keras untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Nagari Tiku Utara.

Sosialisasi ini dilakukan oleh panitia di mesjid-mesjid dan di tempat-tempat pesta kenduri yang ada di Nagari Tiku Utara Kecamatan Tanjung Mutiara.

"Saat ini kita di nagari akan membentuk Tim Ramadhan Nagari, ke empat calon ini kita masukan dalam Tim Ramadhan tersebut. Agar ke empat calon ini bisa menyampaikan visi dan misinya sebagai calon wali nagari. Dengan semangat kebersamaan semua pihak, agar pemilihan Wali Nagari Tiku Utara dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,"  kata Weri Ikhwan. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center