#
Headlines News :
Home » » FLS2N Ajang Penyaluran Bakat Siswa

FLS2N Ajang Penyaluran Bakat Siswa

Written By andri padrianto on Senin, 22 Mei 2017 | 5/22/2017 06:00:00 PM



Sebanyak 34 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Agam mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat kabupaten tahun 2017, di SMPN 3 Lubuk Basung, Senin (22/5).

“Jenis kegiatan yang dilombakan di bidang FLS2N yaitu Lomba Gitar Solo, Festival Kreativitas Musik Tradisional, Festival Kreativitas Seni Tari, dan Lomba Nyanyi Solo, serta Lomba Cipta dan Baca Puisi,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Arnel, Senin (22/5). 

Sedangkan bidang OLSN, jenis kegiatan yang dilombakan adalah Kreativitas Cerita Bahasa Inggeris, Lomba Debat Bahasa Indonesia, dan Lomba Cipta Cerpen Bahasa Indonesia. 

Ia mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan setiap tahun, yang merupakan ajang lomba dan festival di bidang seni bagi siswa, sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi bagi mereka di bidang seni dan sastra. 

“Kita yakin, banyak siswa Agam memiliki bakat di bidang seni, dan melalui kegiatan ini mereka bisa menyalurkan bakatnya tersebut,” ujarnya lagi. 

Menurut Arnel, dengan seringnya menggelar kegiatan itu, bakat siswa yang terpendam selama ini bisa tersalurkan, dan juga menambah ilmu bagi mereka di bidangnya masing-masing. Diharapkan nantinya mampu melahirkan seniman dan sastrawan di Kabupaten Agam. 

“Kita mengharapkan kegiatan ini menjadi aktivitas yang mampu mewadahi ekspresi siswa, dan berbagai bentuk seni dan sastra, serta mengangkat potensi yang dimiliki siswa, sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan,” ujarnya berharap.

Ia menambahkan, pemenang perlombaan akan mewakili Agam ke iven yang sama di tingkat provinsi, yang direncanakan digelar pada 2017. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center