#
Headlines News :
Home » » Kelompok Tani Wanita Cacang Randah Panen Jagung

Kelompok Tani Wanita Cacang Randah Panen Jagung

Written By Fitra Hinandes on Minggu, 07 Mei 2017 | 5/07/2017 07:09:00 PM

4 bulan bergelut proses produksi, Kelompok Tani Wanita (KTW) lewat Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017, Cacang Randah Nagari Tiku Utara Kecamatan Tanjung Mutiara, telah melakukan panen perdana tanaman jagung. Mereka berharap, jagung yang dipanen dapat meningkatkan  kesejahteraan ekonomi kelompok.

Harapan itu dikemukakan Ketua KTW Yuniar didampingi Pj. Walinagari Tiku Utara Weri Ikhwan, Minggu (7/5) saat memanen jagung.

"Alhamdulillah, kita panen sebanyak 15 karung. Sesuailah dengan luas lahan perkarangan kita yang kecil, "katanya.

Yuniar yang memiliki 11 orang anggota kelompok ini menyebutkan hasil panen tersebut nantinya akan dijual kepada masyarakat sekitar bukan di jual di pasar, karena jumlahnya masih sedikit.

Sementara itu, Pj. Walinagari Tiku Utara Weri Ikhwan mengapresiasi atas kesungguhan dan semangat kelompok tani wanita dalam melaksanakan program kesejahteraan ketahanan pangan keluarga dan kelompok.

"Selamat, dan sukses buat ibu-ibu hebat. Kami siap kapanpun untuk membantu dan memfasilitasi apapun program masyarakat yang akan dibuat.

Karena, Ia menilai kelompok tani PKH karena selain meningkatkan ketahanan pangan juga bisa meningkatkan pendapatan kualitas kelompok. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center