#
Headlines News :
Home » » Kurangi Resiko Pada Pengguna Jalan, Pohon Pelindung Dipangkas

Kurangi Resiko Pada Pengguna Jalan, Pohon Pelindung Dipangkas

Written By andri padrianto on Senin, 08 Mei 2017 | 5/08/2017 05:19:00 PM


Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, melakukan pemangkasan pohon pelindung guna mengurangi resiko bagi pengguna jalan. Pemangkasan dilakukan sepanjang jalan Diponegoro dan Gajah Mada," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam Yulnasri, di Lubuk Basung, Senin (8/5).

Dikatakannya, pemangkasan dilakukan karena sudah banyak dahan pohon yang mengarah ke jalan, sehingga nantinya bisa mencelakakan pengguna jalan, belum lagi banyaknya pohon pelindung yang sudah tua dan lapuk.

Menurutnya, dengan dilakukan pemangkasan, pohon tersebut nantinya akan menjadi rindang dan mengeluarkan dahan baru, sehingga pengunjung nyaman dalam melewati jalan itu.

Ia mengungkapkan, pemangkasan pohon pelindung juga akan dilanjutkan ke sekitar Kantor Bupati Agam, karena pohon sudah tua dan lapuk. Untuk melakukan hal itu, pihaknya terkendala dengan peralatan, dan saat ini DLH tengah mengupayakan meminjam mobil tangga milik Kota Padang.

"Kita sudah masukan surat permohonan kepada Pemko Padang, saat ini sedang menunggu jawaban atas surat tersebut,". ujarnya lagi.

Di tempat terpisah, Sekretaris BPBD Kabupaten Agam Nelfendri mengakui, bahwa kegiatan DLH tersebut sangat membantu terhadap keselamatan masyarakat. Pohon di jalan lingkar Kantor Bupati Agam memang sudah sepatutnya dilakukan pemangkasan.

"Setiap angin dan hujan melanda, dahan pohon di sekitar kantor itu banyak berjatuhan, karena sudah lapuk, sehingga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan, dan kendaraan yang parkir," ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga membantu BPBD dalam mengurangi resiko bencana, sebab bencana bisa terjadi kapan saja tanpa sepengetahuan siapa pun. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center