#
Headlines News :
Home » » Masyarakat Agam Bersihkan Tempat Ibadah Jelang Ramadhan

Masyarakat Agam Bersihkan Tempat Ibadah Jelang Ramadhan

Written By Fitra Hinandes on Rabu, 24 Mei 2017 | 5/24/2017 07:05:00 PM


Masyarakat di Kabupaten Agam ramai-ramai bergotong royong membersihkan tempat ibadah menjelang Ramadhan 1438 Hijriyah yang tinggal hitungan hari lagi.

Pantauan AMC dilapangan, Rabu (24/5) melaporkan, masyarakat di Kabupaten Agam tersebut ramai bergotong royong membersihkan tempat ibadah, seperti masjid, mushalla dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Panti Asuhan.

Sebagai contoh masyarakat di Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara ramai-ramai membersihkan masjid menjelang tibanya Ramadhan 1438 H.

Mereka yang bergotong royong membersihkan tempat ibadah kaum Muslim itu bukan cuma laki-laki dewasa, tetapi juga para kaum muda, dan perempuan tidak ketinggalan melakukan bakti sosial tersebut.

Tidak hanya itu, kegiatan sosial tersebut juga diikuti oleh jajaran Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Kementerian Agama, pemerintah kecamatan. Tak kalah juga, anggota DPRD Dapil I Masrizal juga ikut dalam aksi bersih tersebut.

Anggota DPRD Masrizal mengatakan tujuan membersihkan tempat ibadah tersebut antara lain untuk kenyamanan dan menambah kekhusukan dalam melaksanakan peribadahan Ramadhan. 

Selain itu, untuk lebih menanamkan cinta kebersihan yang menjadi anjuran Islam, sebagaimana hadits Rasulullah Muhammad SAW, yaitu kebersihan sebagian daripada iman," jelasnya.

Begitu pula kaum Muslim di Kabupaten Agam."Gotong royong membersihkan tempat ibadah setiap menjelang bulan puasa Ramadhan, bukan saja merupakan kegiatan rutin, tetapi satu kebanggaan tersendiri," tambahnya menjelaskan. (IF/AMC)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center