#
Headlines News :
Home » , » Mencetak Dokter Masa Depan yang Handal

Mencetak Dokter Masa Depan yang Handal

Written By AGAM MEDIA CENTER on Jumat, 12 Mei 2017 | 5/12/2017 01:33:00 PM

Lomba dokter kecil se Kabupaten Agam dalam rangka memilih dokter kecil terbaik perwakilan Agam di provinsi dilaksanakan Rabu (10/5/2017).

Pemilihan dokter kecil setiap tahunnya dalam rangka mempersiapkan generasi depan peduli kesehatan diri dan masyarakatnya. Kegiatan ini diikuti 21 dokter kecil perwakilan Puskesmas. Juri kegiatan ini terdiri dari Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Kab.Agam, IDI cabang Agam dan Dinas Kesehatan. 

“Kegiatan dokter kecil dimulai dari presentasi penyuluhan, ujian tulis. Anak yang dapat lima besar akan diuji talenta dan kepribadian” kata Kasi Promosi, Bapak M.Iswon, DCN,MPH.
Juara I jatuh pada dokter kecil dari Wilayah kerja Puskesmas maninjau yang akan dipersiapkan untuk lomba kader tk Provinsi, lanjut pak Iswon.

Dokter kecil adalah peserta didik yang dipilih guru guna ikut melaksanakan sebagian usaha pelayanan kesehatan terhadap diri sendiri, keluarga, teman murid pada khususnya dan sekolah pada umumnya. 

Dokter kecil harus selalu bersikap dan berperilaku sehat,mengajak serta mendorong murid lainnya untuk bersama-sama menjalankan usaha kesehatan terhadap dirinya masing-masing,Mengusahakan tercapainya kesehatan lingkungan yang baik di sekolah dan di rumah,membantu guru dan petugas kesehatan pada waktu mereka menyelenggarakan pelayanan kesehatan di sekolah,berperan aktif dalam kampanye kesehatan yang diselenggarakan disekolah. (Kontributor Dinas Kesehatan : Rosmerry)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center