#
Headlines News :
Home » » Paragliding TROI Seri 2 Moment Promosikan Wisata

Paragliding TROI Seri 2 Moment Promosikan Wisata

Written By andri padrianto on Jumat, 05 Mei 2017 | 5/05/2017 06:57:00 PM


Paragliding Trip Of Indonesia (Troi) seri dua yang di gelar di Objek Wisata Puncak Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, tidak hanya sebagai ajang olahraga semata, namun juga menjadi salah satu moment untuk mengangkat nama wisata di daerah itu, khususnya Puncak Lawang dan Danau Maninjau.

Hal tersebut  diungkapkan Asisten Deputi Olahraga dan Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Bambang Hermansyah, saat pembukaan Lomba Paragliding TROI Seri Dua, di Objek Wisata Puncak Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Jum'at (5/5).

"Kita akan coba melalui lomba paragliding ini untuk mengangkat nama Danau Maninjau, seperti Danau Singkarak yang diangkat melalui balap sepeda, yang saat ini terkenal dengan Tour de Singkaraknya. Dan paralayang diangkat menjadi suatu tren di Danau Maninjau," ujarnya.

Selain mengangkat nama wisata, juga menimbulkan dampak yang baik buat masyarakat, dan pelaku wisata di bidang perekonomian, dan meningkatkan destinasi pariwisata di Agam.

Dikatakannya, ini merupakan ivent nasional, yang diikuti berbagai daerah yang ada di Indonesia, dan beberapa negara lain seperti Singapura dan Malaysia, di mana pada 2017 kegiatan ini dilakukan lima seri.

"Seri pertama di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, seri dua di Kabupaten Agam, seri tiga di Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara, seri empat di Karanganyar Provinsi Jawa Tengah, dan seri lima di Bondowoso Provinsi Jawa Timur," jelasnya.

Menurut Bambang, kegiatan ini sasarannya untuk mengembangkan olahraga Paragliding bagi masyarakat Kabupaten Agam, yang mana sarana dan prasarananya di daerah itu sudah ada, serta meningkatkan destinasi wisata melalui konsep olahraga wisata dirgantara.

Pemerintah Kabupaten Agam menyambut baik kegiatan itu, di mana untuk di Provinsi Sumatera Barat pemerintah pusat mempercayakan Kabupaten Agam sebagai pelaksana TROI Seri Dua tersebut.

Bupati Agam Ir. H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah mengungkapkan, lomba Paragliding TROI Seri Dua 2017, di samping sebagai promosi pariwisata, juga merupakan ajang silaturahmi para atlet.

"Kawasan Danau Maninjau merupakan destinasi strategis pariwisata, baik tingkat provinsi maupun nasional. Ini menjadi ikon unggulan sejak lama," ujarnya.

Bupati mengharapkan, peserta paragliding bisa mempromosikannya, yang merupakan salah satu tempat untuk pelaksanaan ivent tersebut. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center