#
Headlines News :
Home » » Pemkab Agam Fokus Kembangkan Adventure Tourism

Pemkab Agam Fokus Kembangkan Adventure Tourism

Written By JONATA RAMADAN on Jumat, 05 Mei 2017 | 5/05/2017 06:26:00 PM



Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah mengharapkan kedepan  fokus mengembangkan paralayang sebagai  adventure tourism atau wisata pertualangan, sesuai dengan arahan presiden satu kegiatan tapi berhasil. seperti, trabas, trail dan lainya.

Hal itu disampaikan Bupati Agam Indra Catri seusai membuka lomba paralayang internasional Trip Of Indonesia (TROI) seri dua yang akan digelar di Danau Maninjau, Sumbar, 5-8 Mei 2017 di Puncak Lawang, Nagari Lawang, Kecamatan Matur.


Selain adventure tourism, Pemkab juga fokus pengembangan pariwisata kabupaten Agam kembali diarahkan ke salingkaran Danau Maninjau,  dan daerah hinterland, seperti Kecamatan Matur dengan Puncak Lawang, Lawang Park, Ambun Tanai, Kecamatan Tanjung Mutiara dengan Bandar Mutiara dan Pasia Tiku.

Ini merupakan konsep wisata yang berpihak kepada masyarakat dengan meningkatkan ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat.

"Saat ini Pemkab. sudah mencanangkan bahwa sektor pariwisata menjadi andalan pembangunan Indonesia, untuk itu perlu ada pembenahan yang menyeluruh di setiap destinasi wisata," kata bupati.

Tak kalah penting, Kabupaten Agam salah satu pelopor pengembangan olahraga paralayang di Sumatera Barat, karena memiliki potensi yang luar biasa untuk pelaksanaan olahraga paralayang.

"Kita berharap kegiatan lomba paralayang nasional dan internasional dapat dilanjutkan pada tahun depan dan dijadikan kalender even Internasional," tutur bupati.(jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center