#
Headlines News :
Home » » Pemkab Agam Siapkan Dewan Hakim MTQ Berkualitas

Pemkab Agam Siapkan Dewan Hakim MTQ Berkualitas

Written By JONATA RAMADAN on Senin, 08 Mei 2017 | 5/08/2017 02:30:00 PM

Untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kabupaten Agam, sebanyak 50 peserta yang berasal dari perwakilan setiap nagari mengikuti  pelatihan dewan hakim.

"Pelatihan ini telah kita lakukan beberapa hari lalu di Cimpago Resort Hotel dalam rangka meningkatkan profesionalisme dewan hakim dalam kerangka memahami tata cara dan kriteria-kriteria penilaian dalam sistem perhakiman MTQ," kata Kasubag Agama Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Yosman di Lubuk Basung, Senin (8/5)

Ia menjelaskan, kegiatan pelatihan dewan hakim ini pertama kali dilaksanakan. Pelatihan dewan hakim ini disesuaikan dengan bidang mereka masing-masing. 

Seorang dewan hakim disini dituntut harus mampu menjalankan fungsinya yang jujur, netral, cermat, objektif serta bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya untuk menilai para qori-qoriah yang handal.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menyadari, betapa berat tantangan yang dihadapi umat Islam ke depan. Untuk itu, peran dan fungsi dewan hakim dan panitera saat pelaksanaan MTQ sangat strategis.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan, Pelatihan Dewan Hakim MTQ, supaya konsisten dan berpegang kepada pedoman perhakiman.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini akan digelar pelatihan bagi para imam dan khatib bagi 82 peserta di Kabupaten Agam. (jon/AMC)
.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center