#
Headlines News :
Home » » Jadikan Penas Sebagai untuk Menjalin Kemitraan

Jadikan Penas Sebagai untuk Menjalin Kemitraan

Written By JONATA RAMADAN on Senin, 08 Mei 2017 | 5/08/2017 02:08:00 PM

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Ir. Afdhal, mengharapkan petani dan nelayan, yang mengikuti Pekan Nasional (Penas) XV di Banda Aceh, dapat dimanfaatkan momen tersebut untuk menjalin kemitraan usaha, dan membentuk jaringan informasi agribisnis.

"Kita harapkan ini bisa sebagai ajang tukar informasi dan teknologi yang bermanfaat bagi petani dan nelayan yang berada di Kabupaten Agam nantinya," ujarnya,  Senin (8/5).

Ia menjelaskan, Penas merupakan suatu metodologi penyuluhan akbar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada petani agribisnis dan nelayan. 

"Ini memberikan motivasi dan kemandirian petani dan nelayan maupun masyarakat pelaku agribisnis, dalam membangun sistem yang berdaya saing melalui kemitraan yang saling menguntungkan," ujarnya pula

Tak kalah penting, kata Afdhal, kegiatan itu mampu mengangkat tiga sektor unggulan Kabupaten Agam, yakni, sektor pertanian, pertenakan, dan perikanan, Ketiga sektor ini diakui memiliki peran strategis dalam percepatan laju pembangunan dan kemandirian di setiap daerah.

Pihaknya mengharapkan gelaran teknologi pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan yang ada dalam Penas KTNA harus bisa diadopsi dan dikembangkan, untuk peningkatan produksi dan pendapatan petani dan nelayan di Agam

Menurutnya, dari 56 peserta yang dikirim ini,  sebanyak 36 orang peserta utama, 13 orang pendamping, dan 5 orang peninjau. (jon/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center