#
Headlines News :
Home » » Petasan Meledak, Jamaah Masjid di Agam Roboh

Petasan Meledak, Jamaah Masjid di Agam Roboh

Written By andri padrianto on Selasa, 30 Mei 2017 | 5/30/2017 03:44:00 PM


Eli (62), warga Jorong I Bancahtaleh, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, tumbang saat menunaikan shalat tarawih di Masjid Jihad Bancahtaleh, Senin (29/5).

Nur salah seorang jamaah menyebutkan, kejadian itu terjadi akibat ledakan petasan yang begitu keras di kawasan masjid, dan Eli yang tengah menunaikan shalat tarawih menjadi kaget, sehingga sempat roboh.

"Pada saat itu, detak jantung Eli begitu kencang, pengurus dan jamaah masjid lainnya sempat panik. Untung tidak lama kemudian detak jantungnya sudah kembali normal," ujarnya.

Ia mengakui, sejak awal tarawih pada Ramadhan 1438 hijriyah, banyak masyarakat merasa tidak nyaman dengan ledakan petasan tersebut, dan pelakunya menurut informasi merupakan pendatang dari luar Bancahtaleh kira-kira masih duduk di bangku SMP.

Yang lebih menjadi perhatian, masyarakat pernah memergoki segerombolan anak mencongkel jendela SDN 29 Bancahtaleh, yang berdekatan dengan masjid tersebut, tapi masyarakat tidak bisa memastikan apakah itu pelaku yang sama atau tidak.

Saat dikonfirmasi kepada Satpol PP Kabupaten Agam, pihaknya akan coba menelusuri nanti malam Selasa (30/5) ke lokasi, sebab ini sudah kelewatan dan harus ditindak dengan cepat.

Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Agam, Yul Amar meyakini bahwasannya pelaku membeli petasan di luar Agam, pasalnya saat razia yang dilakukan terhadap beberapa pasar, pihaknya tidak menemukan petasan yang berdaya ledak tinggi.

"Walau bagaimanapun, kita harus tampung keluhan masyarakat terhadap kenyamanan mereka beribadah. Nanti kita akan kerahkan personil untuk turun kelokasi guna melakukan pengamanan" ujarnya. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center