#
Headlines News :
Home » » PLN Bakal Atasi Pemadaman Listrik Saat Ramadhan

PLN Bakal Atasi Pemadaman Listrik Saat Ramadhan

Written By andri padrianto on Rabu, 24 Mei 2017 | 5/24/2017 07:18:00 PM



PT PLN Persero Rayon Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menurunkan tim gabungan sebanyak 80 orang untuk melakukan pemeliharaan jaringan di wilayah rawan, dalam mengatasi pemadaman listrik selama Ramadhan 1438 Hijriyah.

"80 petugas ini berasal dari PT PLN Rayon Lubuk Basung, PT PLN Wilayah Bukittinggi dan rayon lainnya," kata Supervisor Pelayanan dan Adminitrasi PT PLN Persero Rayon Lubuk Basung, Feri Ferial, Rabu (24/5).

Ia mengungkapkan, jaringan yang diperbaiki di Kecamatan Palembayan pada Selasa (23/5) hingga Rabu (24/5). Palembayan merupakan daerah rawan pemadaman listrik akibat banyak ranting pohon yang bisa memicu listrik menjadi padam di sekitar jaringan.

"Saat ini tim gabungan sedang membersihkan ranting pohon sekitar jaringan listrik dan memperbaiki material jaringan yang sudah rusak," uarnya lagi.

Feri mengatakan, pihaknya jamin tidak ada pemadaman listrik selama Ramadhan, kecuali pemadaman terjadi karena kerusakan yang disebabkan gangguan cuaca seperti hujan, angin kencang disertai petir.

Untuk mengatasi ini, PLN Rayon Lubuk Basung akan menyiapkan anggota piket sebanyak tiga orang, diantaranya pengawas satu orang, dan pengatur arus dua orang.

Selain itu, menyiapkan dua tim dari Haleora untuk mengatasi gangguan akibat pohon tumbang, jaringan putus, dan lainnya.

"Mereka ini akan memperbaiki gangguan itu sesegera mungkin, sehingga pemadaman tidak terlalu lama, upaya ini guna memperkecil terjadinya pemadaman yang disebabkan kerusakan pada jaringan, untuk menjamin kenyamanan pelanggan selama Ramadhan," katanya.

Ia berupaya untuk tidak membuat pelanggan kecewa, maka dari itu pihaknya akan berbuat semaksimal mungkin guna menjamin ketersediaan listrik tetap aman. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center