#
Headlines News :
Home » » Sate Rang Lawang Terbaik di Sumatera Barat

Sate Rang Lawang Terbaik di Sumatera Barat

Written By JONATA RAMADAN on Selasa, 16 Mei 2017 | 5/16/2017 02:42:00 PM

Sate " Pondok Salero," yang sehari-harinya mangkal  di Pasar Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, baru baru ini terpilih sebagai Sate Terbaik pada Festival Sate se- Sumatera Barat.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam. H. Hadi Suryadi, SH, menyampaikan,  Sate Pondok Salero kita tunjuk mewakili Kabupaten Agam pada Festival Sate Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Limo Puluh Kota (19/4) di Lembah Harau, dan "alhamdulillah" terpilih menjadi sate  3 terbaik yakni Agam, Sawahlunto dan Tanah Datar.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Elfi Suyenti. SS, Sate Pondok Salero Kabupaten Agam terpilih sebagai sate 3 terbaik Sumatera Barat, menyisihkan Sate Pariaman dan Sate Danguang-Danguang, Payakumbuh, serta sate peserta dari kabupaten / kota lainnya se Sumatera Barat. 

Diceritakannya, Suyenti, Sate Pondok Salero ini selain kuahnya yang memang enak, dagingnya pun bikin lidah ingin tambah dan nambah lagi, tampilan cara peyajian dimeja ketika penilaian pun menjadi nilai plus dimata dewan juri. Meja yang dikemas begitu rupa yang dilengkapi hasil kerajinan ukm, seperti tempat sendok, tempat tusuk gigi dan piring yang terbuat  dari kerajinan bambu dari Sianok juga sajian cindua labu brownies labu rang Matua menambah lengkap hidangan yang menggugah selera.

"Ini membuktikan bahwa kuliner Agam tidak kalah dengan kuliner yang ada di daerah lain khususnya Sumatera Barat yang bisa kita jadikan daya tarik wisata khususnya wisata kuliner, tinggal bagaimana kita mengemas dan mempromosikannya," tambah Suyanti. (Nedi / Parpora)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center