#
Headlines News :
Home » » SDIT Al Madaniy Mewisuda 23 Murid Tahfidz Juz 30

SDIT Al Madaniy Mewisuda 23 Murid Tahfidz Juz 30

Written By andri padrianto on Senin, 08 Mei 2017 | 5/08/2017 05:16:00 PM


Sebanyak 23 murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Madaniy, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, berhasil mengikuti ujian menghafal (Tahfidz) Juz 30. Dengan ini pihak sekolah mewidusa murid tersebut, tanda lulusnya ujian, Sabtu (6/5).

"Jumlah murid yang berhasil ujian Tahfidz itu, tersebar dari kelas III hingga V, di mana untuk kelas III murid yang ikut ujian diseleksi kemampuan tahfidznya terlebih dahulu, namun hasil dari seleksi satu orang berhasil ikut ujian," kata Kepala SDIT melalui Wakil Kesiswaan Harris Efrinaldi, S.S, Senin (8/5).

Dikatakannya, kelas IV dan V ujian diikuti seluruh murid. Kelas IV dari 32 orang, berhasil lulus 13 orang, dan kelas V diikuti 15 orang, yang lulus sembilan orang.

"Murid yang diwisuda itu merupakan Tahfidz satu juz atau Tahfidz juz 30, ke depan murid yang telah diwisuda akan melanjutkan Tahfidz dua juz atau juz 29," ujarnya.

Harris mengungkapkan, murid yang belum lulus, mereka masih tetap mengikuti Tahfidz satu juz, sedangkan murid yang lulus otomatis melaju ke Tahfidz dua juz. Waktu mata pelajaran Tahfidz di SDIT Al Madaniy untuk kelas III empat jam dalam sepekan, dan kelas IV dan V enam jam.

"Wisuda tersebut perdana dilakukan di SDIT, dan kegiatan ini dilakukan satu kali dalam setahun, di mana kita menargetkan siswa lulus dari SDIT Al Madaniy Tahfidz dua juz," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Harris mengharapkan murid terus menghafal di rumah, dan kepada orang tua untuk terus membimbing anaknya dalam tahfidz ini, supaya apa yang dihafal lebih mudah diingat.

"Mudah-mudahan ke depan kemampuan anak-anak kita terus meningkat dalam Tahfidz ini, seiring dengan salah satu visi Kabupaten Agam yaitu "Agam Madani"," harapnya lagi. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center