#
Headlines News :
Home » » Tiga Siswa Pelopor Keselamatan Melaju Ke Provinsi

Tiga Siswa Pelopor Keselamatan Melaju Ke Provinsi

Written By andri padrianto on Kamis, 11 Mei 2017 | 5/11/2017 10:58:00 AM


Tiga siswa di Kabupaten Agam terpilih sebagai Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan. Pemilihan Duta Keselamatan itu digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Agam selama dua hari, mulai 9 hingga 10 Mei 2017, di hotel Karisma Bukittinggi.

Ketiga siswa tersebut adalah Julio Robert dari SMKN 1 Tanjung Raya, Melani Veronika dari SMAN 1 Matua, dan Daelita dari SMAN Agam Cendekia, yang ditetapkan melalui rangkaian seleksi.

"Pemilihan pelajar pelopor keselamatan itu sudah menjadi agend tahunan pemerintah pusat untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalulintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar," ujar Sekretaris Dishub Agam Hilman.

Ia mengungkapkan, hal itu juga menjadi salah satu agenda penting dalam rangkaian pembentukan karakter budaya keselamatan lalulintas dan angkutan jalan.

Hilman menyebutkan, pada 2017 ada 25 perwakilan dari sekolah di Agam yang ikut dalam pemilihan pelopor keselamatan lalulintas tersebut, dan tiga orang diantaranya berhasil lolos dalam seleksi yang dilakukan, untuk mengikuti pemilihan di tingkat provinsi yang diagendakan Juni 2017.

"Untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, melainkan tanggungjawab bersama," ujarnya.

Maka dari itu, perlu koordinasi dengan seluruh instansi terkait, warga dan peran pelajar khususnya, karena mayoritas kasus kecelakaan lalulintas adalah usia remaja, sehingga penanganannya dapat dilaksanakan secara terpadu, efisien dan tepat sasaran. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center