#
Headlines News :
Home » » Troi Seri II, Kunjungan Mencapai 9.000 Wisatawan

Troi Seri II, Kunjungan Mencapai 9.000 Wisatawan

Written By andri padrianto on Selasa, 09 Mei 2017 | 5/09/2017 12:23:00 PM


Paragliding Trip Of Indonesia (Troi) seri dua yang digelar di Kabupaten Agam membuat kunjuangan wisatawan ke objek wisata di daerah itu membludak. Pasalnya selama tiga hari lomba itu dilaksanakan kunjungan mencapai 9.000 wisatawan.

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Hadi Suryadi, Selasa (9/5) di Lubuak Basung mengatakan, jumlah kunjungan itu berasal dari wisatawan Agam, Bukittinggi, Padang Pariaman, dan daerah sekitarnya.

"Jumlah tersebut berdasarkan informasi yang diperoleh dari pengelola Objek Wisata Muko-muko, Puncak Lawang, Ambun Tanai, Museum Buya Hamka, dan wisata lainnya," ujarnya.

Menurut Hadi, setiap hari sekitar 3.000 wisatawan mengunjungi objek wisata itu untuk melihat aksi atlet paralayang TROI seri II, yang digelar pada 5 hingga 7 Mei 2017. Dengan kunjungan tersebut, uang beredar di objek wisata itu sekitar Rp900 juta selama event internasional yang digelar selama tiga hari itu. 

"Dari jumlah tersebut belum termasuk penginapan, yang hanya baru dari transaski jual beli makanan, minuman, trasportasi ojek dan lainnya. Lomba itu sangat membantu terhadap perekonomian masyarakat, terutama di kawasan wisata,"ujarnya pula.

Ke depan pihaknya berharap Danau Maninjau ditunjuk kembali oleh Kementerian Pemuda dan Olaharaga untuk menggelar iven serupa, sehingga jumlah kunjungan lebih meningkat dibandingkan 2017, begitu juga pendapatan masyarakat. (Tam/AMC) 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center