#
Headlines News :
Home » » Wakil Bupati Agam Minta Sekolah Bentuk Satgas Anti Narkoba

Wakil Bupati Agam Minta Sekolah Bentuk Satgas Anti Narkoba

Written By JONATA RAMADAN on Selasa, 09 Mei 2017 | 5/09/2017 12:29:00 PM

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah, mengharapkan pihak sekolah agar menyiapkan satuan tugas (satgas) anti narkoba di sekolah-sekolah pada 16 kecamatan, guna mengantisipasi peredaran narkoba yang sudah merambah dunia pendidikan.

"Selain sekolah, kita juga meminta  pemuda sebagai pelopor anti narkoba di kampung-kampung dan nagari," kata Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, saat membuka kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba Generasi Muda bagi 50 siswa di empat kecamatan, di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Agam. Selasa (9/5).

Saat ini narkoba sudah menjadi perang idiologi dan faktor ekonomi bagi para pengedar. Untuk itu, perlu diantisipasi dari sekarang. 

Di samping itu, pihaknya juga menilai kegiatan yang diselenggarakan berbentuk penyuluhan tersebut mempunyai nilai positif, karena sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

"Kita mengapresiasi dilaksanakan penyuluhan anti narkoba ini, dalam rangka membentuk generasi muda yang handal dan berkharakter," tambahnya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Agam bersama untuk membentengi masyarakat khususnya generasi muda, agar tidak terjerumus pada lembah gelap narkoba.

"Kita harapkan melalui kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan pada hari ini menjadi salah satu solusi nyata terhadap upaya penanggulangan narkoba di Kabupaten Agam," imbau Wabup dalam sambutanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Agam, Hadi Suryadi menambahkan, kegiatan penyuluhan ini digelar satu hari penuh di tiga tempat berbeda bagi 150 peserta yang berasal dari pengurus Osis SMP Negeri dan swasta, dan pemuda di nagari yang dilakukan secara bertahap. 

Ketiga kecamatan itu, dirinci, Selasa (9/5) di aula dinas kesehatan di Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (10/5) di Kecamatan Matur, dan Senin (15/5) di Kecamatan Ampek Angkek. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center