#
Headlines News :
Home » » 13 Puskesmas di Kabupaten Agam Siaga 24 Jam

13 Puskesmas di Kabupaten Agam Siaga 24 Jam

Written By JONATA RAMADAN on Kamis, 22 Juni 2017 | 6/22/2017 02:54:00 PM

Sebanyak 13 puskesmas di Kabupaten Agam, siaga 24 jam. Tiga belas puskesmas ini adalah puskesmas yang berlokasi di tepi jalan raya, dan akan dilewati banyak kendaraan pemudik, berada dijalan penghubung disiapkan untuk melayani masyarakat selama libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Ke 13 puskesmas ini melayani selama 24 jam dimulai pada 25 sampai 30 Juni 2017, Di puskesmas-puskesmas tersebut, telah dilengkapi dengan sarana pendukung, berupa ambulans, tenaga medis, dan obat-obatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Indra di Lubukbasung, Rabu.

Ia mengatakan ke 13 puskesmas itu yakni Puskesmas Baso, Puskesmas Pakan Kamis, Puskesmas Palupuh, Puskesmas Matur, Puskesmas Koto Alam.

Lalu Puskesmas Palembayan, Puskesmas Maninjau, Puskesmas Sungai Pua, Puskesmas Lubuk Basung, Puskesmas Bawan, Puskesmas Tiku, Puskesmas Pasar Ahad dan Puskesmas Tiku Lima Jorong.

Sementara 10 puskesmas lainnya juga tetap buka seperti biasa dimulai pada pukul 08:00 sampai 18:00 WIB. Puskesmas ini disiapkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, pemudik dan pengendara yang pulang ke kampung halaman.

"Kita juga menyiapkan unit gawat darurat dan ketersediaan obat-obatan, bagi pemudik atau masyarakat yang meminta pelayanan kesehatan atau berobat agar membawa kartu BPJS nya" katanya.

Pihaknya juga menyiapkan petugas piket enam orang setiap hari mulai pagi, sore dan malam di Puskesmas rawat inap. Di samping itu, juga menyiapkan dokter, tenaga medis dan mobil ambulans.

"Ini kami lakukan agar pemudik, warga dan perantau yang butuh pelayanan kesehatan tidak perlu kesulitan mendapatkan pelayanan nanti," katanya.

Namun ia berharap pada lebaran tahun ini tidak ada yang sakit juga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Pihaknya juga meminta kepada puskesmas untuk saling berkoordinasi terkait dengan pelayanan kesehatan. 

"Jika terjadi kekurangan personil, mobil ambulan, obat-obatan maupun pelayanan gawat darurat segera dikoordinasikan dengan puskesmas terdekat atau Dinkes Agam akan segera disiapkan," katanya. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center