#
Headlines News :
Home » » Berbagai Pesan Dititipkan Bupati Agam Pada Wali Nagari

Berbagai Pesan Dititipkan Bupati Agam Pada Wali Nagari

Written By andri padrianto on Jumat, 09 Juni 2017 | 6/09/2017 08:39:00 AM



Bupati Agam, H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah, menitip berbagai pesan kepada wali nagari dan jorong, untuk terus menjaga keamanan nagari, seiring dengan pelaksanaan Pemilihan Walinagari Badunsanak pada Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan bupati pada acara buka puasa bersama dengan wali nagari, jorong, Kepala UPT, dan Penyuluh Pertanian Perikanan Kehutanan Ketahanan Pangan, serta imam dan muadzin se-Agam wilayah barat, di kediaman bupati, Kamis (8/6).

Pada saat itu, bupati menyampaikan, sebentar lagi beberapa nagari di Kabupaten Agam akan mengikuti pemilihan wali nagari badunsanak, dengan sistem pemilihan e-voting. Untuk itu diminta pada wali nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama.

“Jangan sampai ada perpecahan, jika masyarakat terpecah, maka semangat persatuan dan kesatuan akan susah timbul kembali, mari bersama-sama menjaga masalah ini,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada wali nagari dan jorong, serta lembaga nagari lainnya, atas kerja samanya, masyarakat sudah mulai beranjak makmur.

“Setiap menjelang lebaran, ataupun dalam lebaran, jumlah masyarakat kita yang melaksanakan tradisi membantai luar biasa banyaknya, ini menunjukan sebuah kemakmuran,” ujarnya pula.

Menurutnya, tidak ada perut tidak berisi, tidak ada punggung tidak tertutupi, tidak ada anak-anak  yang tidak bersekolah dan tidak pandai mengaji, semua sudah mulai terlihat di Kabupaten Agam.

“Saya berharap program Agam Menyemai terus digelorakan, supaya Agam menjadi sentra pangan di Sumatera Barat, dan menghasilkan pangan yang berkualitas tinggi,” ujarnya berharap.

Lebih lanjut bupati menyebutkan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memperbaharui silaturahmi, insyaallah tahun depan kegiatan ini terus dilaksanakan demi meningkatkan silaturahim antar sesama.

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, Dt Batuah mewakili rombongan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Agam, yang telah mengundang berbuka bersama di kediamannya.

“Ini merupakan suatu yang sangat istimewa bagi nagari, semoga melalui acara ini niat baik kita untuk memperbaharui silaturahim benar-benar melekat dalam diri kita,” ujarnya. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center