#
Headlines News :
Home » » Besok, SMAN 1 Lubuk Basung Umumkan Siswa Yang Diterima

Besok, SMAN 1 Lubuk Basung Umumkan Siswa Yang Diterima

Written By andri padrianto on Selasa, 13 Juni 2017 | 6/13/2017 04:04:00 PM


Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, bakal mengumumkan hasil seleksi penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017-2018, yang akan dipajangkan pada papan pengumuman sekolah itu, Rabu (14/6).

“Siswa yang lolos seleksi tahun ajaran 2017-2018 sebanyak 210, sesuai kuota penerimaan di SMAN 1 Lubuk Basung, sedangkan pelamar jauh lebih banyak dari jumlah itu,  yang mencapai 600 lebih,” kata Ketua Pelaksana Penerimaan Siswa Baru SMAN 1 Lubuk Basung, Amrizal, Selasa (13/6).

Ia mengatakan, jumlah siswa yang diterima pada tahun ajaran ini sesuai dengan kondisi lokal, atau ruangan belajar yang tersedia. Di sekolah itu  hanya ada sembilan ruangan belajar, masing-masing ditempatkan 33 orang.

“Dari 210 orang diterima, belum termasuk siswa yang tidak naik kelas. Namun saat ini kita belum bisa menjelaskan berapa orang siswa yang tidak naik kelas tersebut, karena kita belum melakukan rapat kenaikan kelas ,” ujarnya.

Ia menyebutkan, penerimaan siswa sekarang sangat jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab saat ini dibatasi dengan sistem rayon sekolah. Sekolah yang termasuk dalam rayon SMAN1 Lubuk Basung adalah SMPN 1 Lubuk Basung, MTs.N Manggih, SMPN 5, Pesantren Batu Karak, dan Pesantren IT.

Sekarang yang akan diterima dalam Rayon itu hanya 90 persen, dan 10 persen di luar rayon. Dalam penerimaan juga diurut dengan nilai Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dan ranking.

Selama ini SMAN1 Lubuk Basung selalu kebanjiran siswa baru, sebab sebelumnya tidak pakai sistem rayon, sehingga dari sekolah mana pun boleh mendaftar. 

“Untuk itu kita berharap kepada semua pihak, agar dapat memaklumi sistem dalam penerimaan siswa baru tahun ajaran baru ini,” ujarnya berharap.

Amrizal menyebutkan, di SMAN 1 Lubuk Basung tidak ada istilah uang pendaftaran, semua gratis. Untuk pembelian pakain sekolah, bagi yang lulus tes seleksi, kita akan mengundang orang tuanya guna membahas masalah pakaian.

“Yang penting dibahas nantinya masalah membeli baju olah raga, kalau pakaian putih abu-abu, pramuka, dan muslim, biasa dibeli wali murid di luar sekolah, namun untuk pakaian olahraga tidak bisa dibeli di luar, sebab pembeliannya sau paket dan seragam,” ujarnya menjelaskan. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center