#
Headlines News :
Home » » Bubar, Bupati Undang Kelompok Masyarakat Berpengaruh di Agam

Bubar, Bupati Undang Kelompok Masyarakat Berpengaruh di Agam

Written By andri padrianto on Senin, 19 Juni 2017 | 6/19/2017 05:51:00 AM


Bupati Agam, H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah mengatakan, tamu undangan buka puasa bersama kali ini merupakan kelompok masyarakat yang luar biasa, bahkan dihadiri veteran dan lembaga lainnya yang ada di nagari. Tanpa mereka capaian Agam mandiri berprestasi yang madani tidak akan tercapai.

demikian dikatakan bupati saat berbuka puasa bersama dengan Ketua LVRI dan veteran, wali nagari se- Agam wilayah timur, Kepala BRI, Bank Nagari, Niniak Mamak, Ketua KAN se-Agam wilayah timur, kepala UPT. dan Penyuluh Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (P3K2P) se-Agam wilayah timur, di mes belakang Balok Bukittinggi, Minggu (18/6).

Atas partisipasi mereka, bupati menyebutkan, tidak ada masyarakat yang punggungnya tidak tertutupi, anak yang tidak bersekolah, dan yang tidak pandai mengaji, serta sakit yang tidak terobati.

Bupati menilai, saat ini masyarakat sudah mulai irit dalam pengeluaran biaya rumah tangga, sebab daging sudah mudah didapat, buah-buahan sudah banyak, kebutuhan pangan sudah mulai mudah diperoleh, sehingga semakin berkurangnya beban mereka.

Untuk itu, teruslah menggelorakan Porgram Agam Menyemai, perbanyaklah menanam, sebagaimana masyarakat dianjurkan lebih banyak menjual dari pada membeli.

Namun bupati terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, sebab Agam saat ini tengah gencar mempromosikan bahwasanya Agam sudah mulai tacelak, orang rantau banyak yang pulang saat lebaran, dan berlibur panjang.

"Jika kampung kita sudah mulai bersih, akan menjadi kebanggaan perantau yang pulang selama berlibur ," ujarnya pula.

Lebih lanjut bupati menyebutkan, tidak lama lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan wali nagari serentak. Untuk itu, diharapkan kepada wali nagari, bamus, dan elemen lainnya untuk menjaga keamanan, jangan sampai ada jelek menjelekan, sebab jika persatuan sudah retak, maka untuk menyatukan kembali menjadi sulit.

"Maka dari itu tetaplah bersatu, jaga nama baik nagari, agar masyarakat terus bersatu," ujarnya berharap.

Perwakilan tamu undangan mengungkapkan, Bupati Agam dan Wakil Bupati bagaikan "gapuran jo tutuiknyo". Dengan keakrabannya, pembangunan Agam berkembang semakin pesat.

"Semoga dengan keakraban beliau Kabupaten Agam lebih maju lagi ke depannya," ujarnya berharap. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center