#
Headlines News :
Home » » Tim Khusus Ramadhan Kunjungi Masjid Darul Ulya di Koto Tinggi

Tim Khusus Ramadhan Kunjungi Masjid Darul Ulya di Koto Tinggi

Written By JONATA RAMADAN on Minggu, 04 Juni 2017 | 6/04/2017 12:33:00 PM


Tim Khusus Safari Ramadhan Pemkab Agam yang dipimpin langsung Bupati Agam H. Indra Catri, MSP. Dt. Malako Nan Putiah, Sabtu (3/6) mengunjungi jamaah Masjid Darul Ulya, di Jorong Koto Tinggi, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso.

Sebelumnya, Bupati Agam Indra Catri bersama rombongan juga meninjau lokasi pabukoan di Pasar Pakan Selasa Kecamatan Kamang Magek dan Pasar Pabukoan di Kecamatan Baso. Kedatangan beliau disambut antusias warga pasar pabukoan.

Dalam sambutannya bupati mengharapkan masyarakat secara bersama-sama mewujudkan masyarakat madani dengan menerapkan empat indikatornya seperti, bertutur kata yang baik, memakmurkan masjid, semakin banyak yang hafis Al Quran dan berpakaian harus sopan.
"Kita yakin jika empat indikator masyarakat madani ini diterapkan akan berdampak baik kepada anak cucu dikemudian hari," kata bupati.

Disamping itu, bupati meminta kepada masyarakat untuk mengembangkan lima pilar di masjid terutama menjadikan masjid sebagai pusat ibadah, pusat pendidikan, pusat dakwah, pusat ekonomi serta pengembangan seni budaya yang bernuasa islami.

"Jadi tolong ini dipertahankan kelima pilar ini, jika dilaksanakan akan menjadi bernas. Untuk itu, peran niniak mamak sangatlah besar bagi anak dan kemenakannya  bahwa masjid merupakan pusat peradapan umat," harap bupati.

Bupati juga meminta masyarakat agar menjadikan Ramadhan untuk meramaikan masjid, menjaga kerukunan umat dan memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam berbagai buah-buahan dan sayuran serta tidak membiarkan ada lahan kosong. "Nan di laman untuak dimakan, nan di parak bao ka pakan".

Wali Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso Geginda Pakiah Pamuncak atas nama masyarakat dan jemaah  Masjid Darul Ulya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Agam beserta rombongan, atas kunjungan serta bantuan yang diberikan tersebut.

Ikut bersama rombongan Tim Khusus Safari Ramadhan yaitu, Asisten I, Kepala Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala Bappeda, Kepala Badang Pemerintahan Nagari, Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM, Kepala Bank Nagari Lubuk Basung, Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Tenaga Kerja, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kadis Arsip dan Perpustakaan, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kadis Pol PP dan Damkar, Kabag Humas, mubaligh ustadz Djasmi, An serta wartawan cetak dan elektronik.

Pada kunjungan Tim Khusus Safari Ramadhan juga diserahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 8,5 juta, dan 500 batang bibit jeruk, alpokat, nangka dan petai. Kemudian Pimpinan Bank Nagari juga menyerahkan bantuan Rp3 juta diserta bingkisan.  (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center