#
Headlines News :
Home » » Bupati Inginkan Palembayan Jadi Pemasok Pangan Terbaik

Bupati Inginkan Palembayan Jadi Pemasok Pangan Terbaik

Written By andri padrianto on Rabu, 07 Juni 2017 | 6/07/2017 11:52:00 AM



Bupati Agam H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah mengiginkan Kecamatan Palembayan menjadi salah satu kawasan sentra pangan di daerah itu. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Agam terus mendukung dengan menyediakan bibit unggul untuk masyarakat.

"Dalam beberapa tahun ke depan, kita ingin Palembayan menjadi penghasil buah-buahan  terbaik dan berkualitas," katanya dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) ke Masjid Taqwa  Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Selasa (6/6).

Bupati menyebutkan, agar mimpi tersebut terwujud, masyarakat harus mendukung program yang diluncurkan tersebut. Bibit sudah disediakan, masyarakat juga harus serius menanam dan merawatnya.

Masyarakat Palembayan, yang mayoritas petani telah banyak menanam buah-buahan, dan tanaman pangan lainnya sebagai sumber mata pencarian. Namun, semua itu belum didukung oleh bibit yang berkualitas, sehingga hasilnya kurang maksimal.

"Kita sudah mengupayakan bibit kualitas nomor satu, dan ribuan sudah dibagikan kepada masyarakat. Mimpi kita kedepannya, durian terbaik, manggis terbaik, jengkol terbaik, petai terbaik dan ikan terbaik itu berasal dari Palembayan," ujarnya berharap.

Untuk itu, Bupati meminta masyarakat menanam bibit yang sudah diberikan pemerintah. Asal ada lahan, masyarakat akan terus dibantu dengan bibit unggul.

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Silungkang, Doni Iriando mengakui, bahwa perhatian Pemkab Agam kepada masyarakat Palembayan sangat besar.

"Untuk semua itu kami ucapkan terima kasih, Selama ini persoalan yang dihadapi masyarakat cepat direspon," katanya.

Dalam kunjungan TSR itu, Pemkab Agam memberikan bantuan senilai Rp 8,5 juta untuk Mesjid Taqwa. Serta bibit gratis sebanyak 350 batang petai dan 350 jengkol. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center