#
Headlines News :
Home » » Bupati Serahkan 86 SK CPNS Bagi Bidan dan Dokter PTT

Bupati Serahkan 86 SK CPNS Bagi Bidan dan Dokter PTT

Written By Fitra Hinandes on Kamis, 08 Juni 2017 | 6/08/2017 03:24:00 PM


Sebanyak 86 orang Bidan dan Dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam diangkat menjadi CPNS.

Pengangkatan status tersebut ditandai dengan penyerahan SK pengangkatan CPNS dari Bupati Agam, H Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah kepada 86 orang bidan dan dokter, Kamis (8/6) di aula kantor bupati.

Indra Catri mengatakan, keberadaan bidan dan dokter di Kabupaten Agam telah menunjukkan dampak yang signifikan terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat. hal ini ditandai dengan adanya kecenderungan penurunan jumlah kematian ibu dan anak.

"Selamat atas diangkatnya saudara jadi CPNS. Ini salah satu bentuk dedikasi dari pemerintah atas pengabdian saudara yang cukup lama. Untuk itu syukurilah, ikhlaskan diri saudara untuk mengabdi di tengah masyarakat dengan menjunjung tinggi integritas sebagai pegawai negeri," pinta bupati.

Bupati menegaskan bahwa pengangkatan CPNS di Kabupaten Agam tidak ada pungutan biaya apa pun. 

"Kabupaten Agam adalah kabupaten yang bebas pungli," ujarnya tegas.
Bagi pegawai yang sudah ditetapkan penempatannya oleh Kemenkes sesuai SK-nya, harus menerima dimana pun ditempatkan, dan dilarang minta pindah selama 5 tahun masa kerja.

"Keikutsertaan saudara dalam seleksi CPNS merupakan pilihan saudara. Status saudara sebagai CPNS hari ini adalah keinginan sendiri. Tentu saudara telah mengetahui dan memikirkan matang-matang konsekuensi dari keinginan saudara tersebut. Oleh sebab itu, persiapkan diri dan asah kemampuan saudara. Perlihatkan bahwa saudara memang pantas untuk posisi ini," ujarnya pula.
Kabupaten Agam yang masih kekurangan banyak tenaga kesehatan, diharapkan agar bisa mengembangkan kemampuan, dan selalu berinovasi, serta membangun soliditas dan proaktif, sehingga jumlah tenaga kesehatan yang belum sebanding dengan jumlah penduduk bisa teratasi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam, Fauzir menyatakan, bagi pegawai PTT yang diangkat jadi CPNS ini stelah melewati fase tes seleksi yang dilakukan langsung oleh Kementerian Kesehatan RI pada tahun 2016.

"Seleksi dibatasi hanya diikuti oleh tenaga PTT Kemenkes. Yang lulus sebanyak 86 orang yakni 3 dokter umum, 1 dokter gigi dan 82 orang bidan dari 98 peserta yang ikut tes seleksi," jelasnya. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center