#
Headlines News :
Home » » Camat Sungai Pua "Manjakan Warganya"

Camat Sungai Pua "Manjakan Warganya"

Written By andri padrianto on Senin, 12 Juni 2017 | 6/12/2017 11:34:00 AM


Menanam saat ini bukan hanya menjadi suatu keinginan bagi masyarakat, namun kegiatan yang tengah digencar-gencarkan Pemerintah Kabupaten Agam tersebut, sudah menjadi suatu kebutuhan bagi mereka.

Dengan demikian, bukan berarti Pemerintah Kecamatan Sungai Pua cukup puas dengan hal tersebut, bahkan warganya terus dimanjakan untuk selalu melakukan penanaman bibit yang sudah disalurkan. Hal ini guna menyukseskan Program Agam Menyemai, yang dicanangkan Bupati Agam H. Indra Catri, DT Malako Nan Putiah beberapa tahun lalu.

Camat Sungai Pua, Syafrizal, Senin (12/6) mengungkapkan, dalam hal ini warga perlu dimanjakan, dengan cara mengantarkan langsung bibit tanaman ke rumah mereka, dan langsung menanamnya. Kegiatan tersebut didampingi UPT Pertanian dan Penyuluh Pertanian.

"Kita mendatangi rumah warga satu per satu, dan bagi warga yang memiliki lahan agar langsung menanam bibit tersebut. Namun bagi masyarakat yang tidak bersedia menanam langsung, maka bibit tidak diberikan, di mana bibit yang disalurkan dalam kegiatan itu sebanyak 200 batang bibit jeruk madu," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan agar ada pengawasan terhadap bibit yang diberikan kepada masyarakat, dan memastikan semua bibit yang disalurkan tertanam.

Warga antusias melakukan kegiatan itu, karena warga yang dikunjungi bersedia untuk menanam langsung bibit yang diberikan, bahkan masih banyak permintaan penambahan bibit.

Saat kegiatan itu, Penyuluh Pertanian Kecamatan Sungai Pua memberikan penyuluhan kepada warga yang telah menanam bibit tersebut, seperti merawat tanaman, termasuk cara pemupukan, sehingga tanaman dapat tumbuh subur. Dengan demikian, nantinya masyarakat dapat menikmati hasil dengan maksimal. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center