#
Headlines News :
Home » » Distan Agam Siapkan 30 Ribu Bibit

Distan Agam Siapkan 30 Ribu Bibit

Written By JONATA RAMADAN on Rabu, 07 Juni 2017 | 6/07/2017 05:19:00 PM

Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyiapkan 30.000 bibit tanaman siap tanam yang diperuntukan bagi masyarakat di 16 kecamatan selama Ramadhan 1438 hijriah.

"Ke 30.000 bibit tanaman adalah bibit nangka, petai, dan cengkol, sebenarnya bibit tanaman yang disediakan tidak terbatas tetapi untuk penyaluran disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat itu," kata Sekertaris Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Arief Restu, di Lubuk Basung, Rabu (7/6).

Sebelumnya, Pemkab Agam telah disalurkan ribuan bibit berjenis jeruk, pokat, cabe, durian dan lainnya. Penyaluran ini disesuaikan dengan kondisi wilayah di setiap kecamatan.

"Penyaluran bibit ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat. Dengan demikian seluruh potensi yang dimiliki dapat dioptimalkan dan memberi peningkatan hasil yang signifikan dengan semboyan"Nan di laman untuk dimakan, nan di parak baok kapakan," katanya.

Ini sesuai dengan program Agam Menyemai dalam arti luas mengajak masyarakat menanam dan menanam, baik dilahan perkarangan maupun lahan kosong disekitar tempat tinggal sebagai suplay sehari-hari rumah tangga.

"Bibit yang disalurkan ini juga berasal dari kebun pembibitan rumah dinas  Bupati Agam di Lubuk Basung," katanya. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center