#
Headlines News :
Home » » H-2 Lebaran, Harga Daging di Agam Masih Normal

H-2 Lebaran, Harga Daging di Agam Masih Normal

Written By Fitra Hinandes on Jumat, 23 Juni 2017 | 6/23/2017 10:10:00 PM

Harga daging sapi di Kabupaten Agam, H-2 jelang Lebaran terpantau normal, atau tidak mengalami kenaikan meski permintaan mulai menunjukkan peningkatan.

"Sekarang harga daging masih stabil seperti hari-hari sebelumnya, berkisar Rp 120.000 sampai Rp 130.000 per kilogram (kg)," kata salah seorang pedagang daging sapi, Da Jon (46), di Pasar Tiku, Jumat (23/6).

Meski demikian dia tidak menjamin kalau pada H-1 Lebaran harga daging masih sama. Karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, saat hari raya harga daging akan naik seiring meningkatnya permintaan masyarakat. "Kalau naik, paling tinggi menjadi Rp 140.000 per kilogram," ujarnya.

Hal yang sama juga terjadi pada jenis daging ayam, terpantau masih normal pada kisaran Rp 45.000 hingga Rp 50.000 per ekor.

Sejumlah pedagang daging di lingkungan pasar itu mengatakan, kestabilan harga karena stok daging, baik sapi maupun ayam mencukupi, meskipun ada peningkatan permintaan. "Kami juga selalu diawasi petugas dari pemerintah, jadi tidak sembarang kasih naik harga,” ujar pedagang lain, Amaik (35).

Saat dikonfirmasi, pemerintah setempat mengatakan, biasanya harga daging menjelang Lebaran bergerak naik. Namun kenaikannya bukan karena berkurangnya stok, tapi permintaan masyarakat yang meningkat.

"Sejauh ini, di Agam sudah mampu memenuhi kebutuhan daging sendiri sehingga pedagang maupun pemerintah tidak mendatangkan sapi dari luar," ujarnya. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center