#
Headlines News :
Home » » Jelang Idul Fitri, Pemkab Agam Lantik 32 Pejabat Administrator

Jelang Idul Fitri, Pemkab Agam Lantik 32 Pejabat Administrator

Written By andri padrianto on Kamis, 22 Juni 2017 | 6/22/2017 02:54:00 PM




Pemerintah Kabupaten Agam melakukan pelantikan terhadap 32 orang pejabat Administrator dan Pengawas serta pengukuhan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan, di aula Kantor Bupati Agam, Kamis (22/6).

Pelantikan yang jelang hari Raya Idul Fitri ini dilakukan Bupati Agam H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah, turut hadir Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, Dt Tumangguang Putiah, Sekda Agam Martias Wanti, Dt Maruhun, Aisisten di lingkungan Sekretariat Kabupaten Agam, Staf Ahli, Kepala OPD dan Forkopimda.

Bupati menyebutkan, mutasi kali ini sudah yang ke tujuh kalinya dilakukan, di mana awal pelantikan dilakukan pada 30 Desember 2016 terhadap 134 orang pejabat struktural eselon II dan III, ke dua pada 6 Janurai 2017 sebanyak 200 orang pejabat struktural eselon III dan IV, ke tiga 19 Janurai 2017 sebanyak 108 eselon III dan IV, ke empat 9 Februari 2017 sebanyak 215 pejabat eselon III, IV dan V, ke lima 28 Februari 2017 sebanyak 112 orang pejabat struktural, ke enam 15 Mei 2017 sebanyak 71 orang, dan terkahir 22 Juni 2017 sebanyak 32 orang.

"Sampai saat ini sudah 872 orang pejabat struktural yang kita lantik, di mana saat ini saya memenuhi janji bahwasannya akan melantik pejabat struktural sebelum hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah sebanyak 32 orang terdiri dari lima orang eselon III dan 27 orang eselon IV, serta Direktur PDAM Tirta Antokan atas nama Endrimelson," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dulu untuk memilih pejabat yang akan dilantik melalui baperjakat, dan diajukan ke bupati sebagaimana pada tahun sebelumnya, namun untuk pelantikan kali ini diberikan wewenang kepada Kepala OPD untuk memilih staf, sebab mereka lah yang akan memakainya.

"Kepala OPD diberikan kesempatan untuk memilih staf yang akan membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan di OPD yang dipimpin," ujar bupati.

Atas pelantikan tersebut, bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, semoga amanah yang telah diberikan dapat menumbuhkan motivasi, dan semangat baru untuk bekerja, serta bekarya lebih baik lagi.

"Pertanggungjawabkanlah amanah itu dengan baik dalam melaksnakaan pengabdian untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ujar bupati berharap.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam Fauzir jabatan yang kosong lebih kurang sebanyak 60 jabatan lagi, terdiri dari eselon  III dan IV.

"Kita akan mengusahakan pada Agustus kembali ada pelantikan untuk mengisi kekosongan ini," ujarnya. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center