#
Headlines News :
Home » » Lebaran Objek Wisata Diprediksi Ramai Pengunjung, Beberapa Fasilitas Dibenahi

Lebaran Objek Wisata Diprediksi Ramai Pengunjung, Beberapa Fasilitas Dibenahi

Written By andri padrianto on Rabu, 21 Juni 2017 | 6/21/2017 02:28:00 PM


Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) memprediksi objek wisata di daerah itu bakal ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran nanti. Ini dilihat dari hasil kunjungan wisatawan tahun sebelumnya. 

Kepala (Disparpora) Kabupaten Agam Hadi Suryadi, mengatakan, setidaknya ada 20 objek wisata strategis di Agam yang akan dikunjungi wisatawan, termasuk 10 objek wisata baru, dan ini sudah dilakukan pembenahan terhadap fasilitasnya.

“Seperti menambah sarana bermain, tempat berfoto dengan latar belakang view yang menawan, dan tidak ketinggalan menyiapkan sarana ibadah serta toillet di beberapa tempat,” ujarnya.

Demikian juga halnya di objek wisata yang dikelola perorangan, kelompok masyarakat serta swasta, semua hampir tuntas jelang hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, sehingga menambah daya tarik bagi pengunjung.

Hadi menyebutkan, beberapa rest area juga sudah disiapkan kelompok masyarakat, perorangan dan swasta di lokasi tertentu, agar wisatawan dan perantau yang pulang kampung dapat menikmati keindahan Agam pesona yang ber-Agam ini.

Mengenai hal itu, pemerintah daerah mengeluarkan himbauan kepada pengelola objek wisata untuk menerapkan sapta pesona, kepada pengelola restoran dan rumah makan melalui camat masing-masing. Telah diingatkan untuk memajang daftar menu dan harga makanan, sehingga pengunjung yang datang mengetahui menu yang tersedia berikut harganya.

“Tidak terkecuali beberapa kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Agam, juga sudah disosialisasikan sapta pesona tersebut,” ujar Hadi.

Untuk memastikan semua ini, Bupati Agam H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah bersama Kadisparpora Hadi Suryadi, telah melakukan kunjungan ke objek wisata, yang diprediksi akan ramai dikunjungi wisatawan.

Dalam hal itu, bupati meminta untuk melakukan penyempurnaan pembenahan yang tengah dilakukan tersebut, serta meminta satuan kerja lainnya untuk menyukseskan kunjungan wisatawan, dan perantau pulang kampung pada libur lebaran ini.

“Diharapkan masyarakat, selaku tuan rumah, melayani pengunjung dengan sebaik-baiknya, sehingga kunjungan, selain meningkatkan silaturahmi, juga dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya berharap. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center