#
Headlines News :
Home » » Material Menumpuk di Fasilitas Umum, DLH Agam Bakal Surati PT. PLN

Material Menumpuk di Fasilitas Umum, DLH Agam Bakal Surati PT. PLN

Written By andri padrianto on Senin, 12 Juni 2017 | 6/12/2017 02:37:00 PM



Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam bakal menyurati pihak PT PLN Persero Ranting Lubuak Basung, terkait dengan material milik PT PLN yang diletakan di lokasi GOR Padang Baru Lubuk Basung, sehingga dapat merusak pandangan dan keindahan pusat Ibu  Kabupaten Agam tersebut.

"Dalam waktu dekat kita akan menyurati pihak PT PLN agar dapat memindahkan material yang berada gerbang GOR tersebut," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam Yulnasri, Senin (12/6) di Lubuk Basung.

Ia mengungkapkan, jalan di kawasan GOR itu ada dua jalur, satu jalur lagi ditempati oleh material PT PLN, sehingga lokasi itu terlihat sangat kumuh, akibatnya dapat merusak pandangan dan K.3 di kawasan itu. Untuk itu, pihaknya mengharapkan PT PLN Persero  Lubuk Basung dapat memindahkan material tersebut secepatnya.

"Material dimaksud seperti tiang besi bekas dan baru, generator atau genset yang diletakan di lokasi itu, bahkan sudah berbulan bulan. Lokasi tersebut perlu menjadi perhatian kita semua, karena berada dalam pusat kota, bahkan di GOR sering dilakukan berbagai kegiatan," ujarnya pula.

Ia menargetkan Ibu Kota Kabupaten Agam terlihat indah dan bersih, apa lagi memasuki lebaran. Semua material yang menumpuk di jalan seperti pasir, dan kerikil, yang berserakan di jalan juga akan dibersihkan, agar sudut kota akan terlihat indah.

Terkait kebersihan, pihaknya akan tetap mengupayakan adanya penambahan jam kerja untuk petugas K3, karena masih kekurangan tenaga di bidang kebersihan tersebut.

Untuk itu perlu rasanya penambahan jam kerja dari jadwal biasa, atau petugas akan dilemburkan, sehingga target kita tercapai yaitu  kota Lubuk Basung yang indah. Ini tidak di pusat pemerintahan saja, tapi jalur dua dari Simpang Gudang hingga Pasar Lama Lubuk Basung juga harus dibersihkan.

"Bahkan kalau kita lihat pasca hujan, banyak material kirikil dan pasir yang menumpuk disetiap persimpangan atau di badan jalan. Dengan hal ini kita berharap petugas kebersihan betul-betul bekerja sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," ujarnya berharap. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center