#
Headlines News :
Home » » Menjelang H-7 Idul Fitri 1438 H. Dishub Perbaiki Rambu-Rambu Lalulintas

Menjelang H-7 Idul Fitri 1438 H. Dishub Perbaiki Rambu-Rambu Lalulintas

Written By JONATA RAMADAN on Selasa, 13 Juni 2017 | 6/13/2017 11:32:00 AM

Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Sumatera Barat melakukan pemantuan dan perbaikan terhadap alat kelengkapan rambu lalulintas, yang berada didaerah rawan kecelakaan, dan rawan bencana alam menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Selain rambu-rambu, juga  memperbaiki guadrail dan  alat pemberi isyarat lampu lalu lintas (APILL) di Kabupaten Agam,"  kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Budi Prawira Negara di Lubuk Basung, Selasa (13/6).

Ia menjelaskan, pemantauan dan penggantian alat ini dilakukan agar kendaraan roda dua dan empat, saat melakukan perjalanan, terjamin keselamatan saat mudik lebaran nanti. Pemantauan yang dilakukan ini bekerjasama dengan Satuan Lalulintas Polres Agam, dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Agam.

"Kegiatan ini sengaja digelar lebih awal, karena ini menyangkut keselamatan masyarakat dan para pengendara, yang akan melakukan mudik nanti," katanya.

Intinya, dengan cara ini diharapkan, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik sehingga bisa menekan angka kecelakaan saat mudik lebaran di Kabupaten Agam. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center