#
Headlines News :
Home » » Paket Bazar Murah Diantarkan Langsung ke Rumah Warga

Paket Bazar Murah Diantarkan Langsung ke Rumah Warga

Written By andri padrianto on Senin, 12 Juni 2017 | 6/12/2017 12:11:00 PM


Bazar murah yang digelar Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Agam pada 5 hingga 15 Juni 2017, berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana pada 2017 paket bazar murah tersebut diantarkan langsung ke rumah warga yang berhak mendapatkannya, sesuai dengan nama-nama yang diusulkan wali nagari.

Bazar murah yang digelar pada bulan Ramadhan 1438 hijriyah tersebut, untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga sembako menjelang lebaran bagi masyarakat yang berekonomi lemah.

"Paket yang kita sediakan dalam bazar itu sebanyak 2.400 paket, yang tersebar di delapan nagari pada delapan kecamatan, seperti Kamang Magek, Tilatang Kamang, Ampek Angkek, Sungaipua, Banuhampu, Matur, Tanjung Mutiara dan Ampek Nagari," ujar Kepala Disperindagkop UMKM Agam Aryati, Senin (12/6) di Lubuk Basung.

Ia mengungkapkan, masing-masing nagari memperoleh 300 paket, dan diantarkan langsung ke rumah warga, agar pelaksanaan bazar murah itu betul-betul menyentuh masyarakat yang berekonomi lemah, sesuai data yang diberikan wali nagari

"Harga satu paket sembako senilai Rp125 ribu, namun kita menjualnya kepada masyarakat seharga Rp50 ribu, dan Rp75 ribu merupakan subsidi dari Pemkab Agam," ujarnya pula.

Aryati menyebutkan, selain bazar paket khusus, nanti pihaknya juga menggelar bazar murah untuk umum. Saat ini pihaknya sedang mencari lokasi atau kecamatan yang akan ditempatkan untuk pelaksanaan bazar murah tersebut.

"Kecamatan yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan adalah yang jauh dari pusat keramaian atau dari pusat pemerintahan, sehingga mampu mengantisipasi dampak lonjakan harga sembako kepada masyarakat berekonomi lemah," ujarnya pula.

Ia mengharapkan, ke depan program bazar murah khusus ini akan berlanjut ke delapan kecamatan lainnya, sehingga bazar murah ini memang sampai kepada yang berhak mendapatkan paket sembako murah tersebut. 

"Pada 2017 kita menggelar bazar murah hanya untuk delapan kecamatan sesuai dengan anggaran yang ada, dan untuk kecamatan lainnya diharapkan dapat dilanjutkan tahun depan," ujarnya berharap. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center