#
Headlines News :
Home » » Ramadhan, Alumni 09 SMAN 1 Tanjung Mutiara Santuni Anak Yatim

Ramadhan, Alumni 09 SMAN 1 Tanjung Mutiara Santuni Anak Yatim

Written By Fitra Hinandes on Senin, 19 Juni 2017 | 6/19/2017 05:41:00 AM

Bulan suci Ramadhan banyak diisi dengan kegiatan bermanfaat dan berbagi antar sesama, seperti menyantuni anak yatim piatu. Hal ini pula yang dilakukan para alumni 2009 SMAN 1 Tanjung Mutiara pada Minggu (18/6). Bertempat di Jalan Lintas Banda Gadang Tiku-Padang, di mana lokasi sekolah yang pernah masuk sebagai sekolah Adiwiyata itu berada.

Pemberian santunan anak yatim tersebut, merupakan bentuk perhatian dan solidaritas dari para alumni 09 SMAN 1 Tanjung Mutiara.

"Alhamdulilah, tahun ini kita bisa bersilahturahmi dengan 45 orang saudara kita," kata Ketua Panitia Alumni, Romi Candra.

Ia menjelaskan pihaknya selalu menyantuni anak yatim pada setiap kegiatan alumni.

Romi mengatakan, meskipun tidak seberapa jumlah pemberian yang diberikan alumni 09 SMAN 1 Tanjung Mutiara, namun setidaknya santunan yang diberikan cukup meringankan beban anak yatim piatu.

"Setidaknya apa yang dilakukan para alumni bisa memberikan senyuman indah kepada anak yatim di bulan Ramadhan," katanya.
  
Di sela buka puasa bersama, para alumni juga melakukan sharing session dari para alumni, sebagai pembangkit motivasi para alumni yang sudah mampu berkiprah dalam pekerjaan dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pengurus Panti Asuhan Aisiyah Tiku, Mirziani mengaku senang dan terharu dengan kunjungan dan santunan kemanusiaan yang dilakukan para alumni 09 SMAN 1 Tanjung Mutiara.

"Betapa tidak, kegiatan santunan ini dilakukan setiap tahunnya. Kami sangat bersyukur karena begitu pedulinya adik-adik semua. Semoga di hari yang penuh rahmat dan berkah ini para alumni SMAN 1 Tanjung Mutiara lebih berjaya dan sukses, amin," ujarnya berharap. (IF/AMC)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center