#
Headlines News :
Home » » Ramadhan Momen Tingkatkan Pengetahuan Siswa Bidang Agama Islam

Ramadhan Momen Tingkatkan Pengetahuan Siswa Bidang Agama Islam

Written By andri padrianto on Senin, 05 Juni 2017 | 6/05/2017 07:46:00 PM

Untuk menambah pengetahuan siswa di bidang keagamaan, khususnya Islam, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Lubuk Basung, Kabupaten Agam menggelar kegiatan khusus Ramadhan, mulai Senin (5/6/2017) sampai Kamis (15/6/2017) di kampus SMA tersebut.

Pengetahuan yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain tadarus, shalat dhuha, thaharah, shalat dzuhur berjamaah, dan kegiatan lainnya yang terkait ilmu pengetahuan agama Islam, di mana kegiatan tersebut digelar selama 10 hari kedepan,” ujar Kepala SMAN 3 Lubuk Basung Drs. Wendrizal, Senin (5/6).

Dengan adanya kegiatan khusus tersebut, belajar bidang studi lainnya selama Ramadhan ditiadakan. Para siswa difokuskan belajar bidang studi keagamaan terlebih dahulu.

Ia menjelaskan, tidak hanya kegiatan di sekolah saja yang dinilai dan di beri poin, namun kegiatan selama Ramadhan, yang dilakukan siswa di rumah juga akan dinilai, seperti shalat ashar, magrib, isya, subuh, tahajud, dan puasa siswa juga akan dinilai, serta diberi poin bila mereka mengerjakannya.

“Banyak manfaat dari kegiatan Ramadhan  yang digelar ini, para siswa akan lebih mendalami nilai- nilai keagamaan. diharapkan nantinya  perilaku, etika, sifat  mereka akan menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya pula.

Selama kegiatan tersebut, siswa belajar mulai  pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

“Antusias siswa cukup tinggi, sampai saat ini siswa yang hadir lebih 90 persen. Diharapkan siswa serius dalam mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya berharap. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center