#
Headlines News :
Home » » Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Sambangi Nagari Baringin

Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Sambangi Nagari Baringin

Written By Zulferi Ferdial on Minggu, 04 Juni 2017 | 6/04/2017 07:42:00 PM


Tim safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, yang di pimpin  Gubernur Irwan Prayitno, bersama rombongan megunjungi Mesjid Nurussalam, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam. Rombongan didampingi Wakil BUpati Agam Trinda Farhan Satria bersama rombongan.

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini diawali dengan buka bersama masyarakat, dan shalat Magrib, Isa, dan tarwih berjamaah, dilanjutkan dengan penyampaian tausiah, serta sambutan Wakil Bupati Agam, dan penyampaian Program Pemerintah Provinsi Sumatera Bara oleh Gubernur Irwan Prayitno.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan mengucapkan terima kasih kepada gubernur bersama rombongan, atas kedatanganya untuk bersilahturahmi dengan masyarakat Palembayan.

Selanjutnya, Trinda menyampaikan beberapa program prioritas pemerintah Kabupaten Agam, yang sedang dicanangkan saat ini, antara lain Save Maninjau, percepatan pembangunan Kecamatan Palembayan, dan Gerakan Agam Madani.

Berbicara percepatan pembangunan infrastruktur di Palembayan, Jalan dari Padang Koto Gadang - Matur, yang merupakan tulang punggung  pembangunan Palembayan.

Alahmadulillah,  dari perubahan status jalan dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi, dan telah dimulai pembangunannya secara bertahap oleh pemeritah provinsi Sumatera Barat. 

"Kami ucapkan terima kasih. Kami sangat berharap kelanjutan pembangunan jalan tersebut menjadi program prioritas dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kedepannya, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di kecamatan ini," ujar Trinda Farhan.

Untuk Gerakan Agam Madani, yang merujuk pada Piagam Madinah. Pemerintah Kabupaten Agam menginginkan Agam Madani dimulai dari pemerintah terkecil, yaitu nagari. 

Ada 7 kriteria, dan 45 indikator yang akan menghasilkan 5 level nagari madani, yang diukur setiap tahun. Bagi nagari yang mengalami penigkatan akan diberi reward, dan bagi nagari yang mengalami kemunduran, akan diberikan juga punishman.farhan.

Gubernur Sumatera  Barat Irwan Prayitno menyampaikan  terima kasih atas sambutan masyarakat Palembayan. 

"Terkait yang disampaikan  Wakil Bupati Agam tadi, saya sangat mengapresiasi program pembangunan di Kabupaten Agam. Terlihat adanya keseimbangan antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan mental spiritual masyarakatnya, melalui Gerakan Agam Madani, yang telah dituangkan dalam Rencana Pembangungan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Agam. Selanjutnya, untuk pembangunan jalan Matur - Padang Koto Gadang akan kita sempurnakan secara bertahap, insyaallah akan kami tambah lagi anggarannya. Kami melihat jalan ini bisa menyambungkan dari laut ke pegunungan, itu sangat bagus. Mudah - mudahan harapan masyarakat dapat kita penuhi. Kita juga berharap masyarakat  dapat membantu dalam pembebasan lahan, karena hal tersebut merupakan pertimbangan dalam pelaksanaan pekerjaan," ujar Irwan Prayitno.

Diakhir acara, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyerahkan bantuan pembangunan mesjid sebesar Rp20 juta, dan Al -Quran, yang diserahkan lansung  Irwan Prayitno kepada pengurus Mesjid Nurussalam. (feri/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center