#
Headlines News :
Home » » Sekda Agam : Sambut Lebaran Dengan Kesederhanaan

Sekda Agam : Sambut Lebaran Dengan Kesederhanaan

Written By andri padrianto on Jumat, 16 Juni 2017 | 6/16/2017 03:47:00 PM



Dua puluh hari sudah berlalu Umat Muslim menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan tahun 2017, dan tinggal sembilan hari lagi untuk kembali kepada fitrah, atau idul fitri, yang biasa disebut lebaran.

Dengan rentang waktu yang tinggal amat pendek di bulan yang penuh berkah ini, Pemerintah Kabupaten Agam mengajak masyarakat selalu melaksanakan ibadah dalam keadaan aman, dan damai. Tidak saat Ramdhan saja, tetapi setiap saat.

“Lebaran sudah di depan mata, mari kita hadapi dengan khitmad dan penuh kesederhanaan,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs. Martias Wanto, MM, saat memimpin Tim Khusus Safari Ramadhan Kabupaten Agam, di Masjid Al-Irsyad Kecamatan Palupuah, Kamis (15/6).

Dikatakannya, beban masyarakat untuk menjelang lebaran cukup berat, mulai dari persiapan lebaran hingga persiapan anak untuk kembali bersekolah.

“Untuk itu, hadapilah suasana ini dengan segala kesederhanaan, tidak perlu serba berlebihan bak pepatah banyak cukuik, saketek sampai”,” ujarnya.

Di samping itu, Sekda juga mengajak masyarakat terus melakukan penanaman, guna menjalankan program Agam Menyemai, sebagaimana menjadikan kecamatan ini jadi negeri ketahanan rempah.

“Kita harus banyak menjual dari pada membeli, jangan sampai kita menjual dua butir telor untuk membeli satu ikat rempah di pasar,” ujarnya pula.

Namun yang lebih diperhatikan, masyarakat harus meningkatkan keamanan, dan kewaspadaan, jika meninggalkan rumah pastikan pintu terkunci, begitu juga kompor dan lainnya pastikan dalam keadaan aman. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center